Banda Aceh, Acehglobal — Posko Relawan Santri Jeumala Center (JC) Provinsi Aceh untuk Pemenangan Mualem – Dek Fadh menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, resmi berdiri di Kota Banda Aceh, Sabtu (19/10/2024).

Peresmian posko simpul relawan santri JC Aceh itu dihadiri langsung oleh masing-masing Alumni Dayah Jeumala A’mal Lhueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya.

Adapun pengurus JC Provinsi Aceh yang hadir langsung dalam acara tersebut, yakni Ketua Umum Afdhal, Sekjen Firmansyah, Bendahara Rahmad dan Juru Bicara JC Chairan Manggeng, serta para inisiator JC Ahmad Yani, Jamaluddin Syaukas, Vahlefi dan M Musadi dan lainnya.

“Posko mantan Santri Dayah Jeumala A’mal ini sengaja di bentuk khusus untuk mendukung Fadhlullah dan Muzakki Manaf (Mualem) untuk menjadi Gubernur wakil dan Gubernur Aceh 2024-2029 mendatang,” ujar Ketua Umum JC Aceh, Afdhal.

Afdhal mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dua strategi jitu untuk meraup suara terutama dari kalangan Melenial dan Gen Z untuk memenangkan pasangan ini.

“Dua strategi ini adalah Media branding kampanye melalui media baik itu konten creator atau pemberitaan yang mengedepankan program-program pro rakyat, dan locus action dengan cara terjun manunggal bersama masyarakat, tentunya dengan program program yang menyentuh rakyat,” jelasnya.

Afdhal berharap dengan adanya posko relawan santri Jeumala Center akan menjadi representatif bagi para santri, untuk wadah diskusi dan dan penyampaian aspirasi.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa komunitas relawan santri JC ini akan menjadi mediator bagi santri Aceh apabila Mualem – Dek Fadh terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nanti,” pungkasnya.(*)