Reporter: Cut Wulandari Sukma

BANDA ACEH – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, menggelar Seminar Pembekalan Praktikum Mahasiswa.

Seminar yang mengangkat tema “Kecakapan Literasi Media dan Regulasi Pengawasan Isu Hoaks di Media menjelang Pemilu 2024” ini berlangsung di Aula Kampus Fakultas setempat, Rabu, (6/9/2023).

Dalam sambutannya, Dekan FDK Prof. Kusmawati Hatta, mengatakan bahwa seminar ini sangat penting dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa. Prof juga menyampaikan keterampilan individu dapat terbentuk melalui pengalaman dan praktik yang intens dalam bidang yang akan dijadikan keterampilannya.

“Kegiatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam proses peningkatan kapasitas mahasiswa, karena kemampuan seseorang dapat terasah melalui pengalaman yang mereka peroleh dalam dunia kerja yang pada akhirnya akan membentuk keterampilan mereka,” ungkapnya.

Seminar ini dihadiri oleh dua pemateri berpengalaman, yakni Kepala Liputan Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh, T. Haris Fadhillah, S.Ikom, dan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Putri Noviza, M.Si.