Blangpidie, Acehglobal — Tim relawan Paslon Bupati Safaruddin – Zaman Akli Kemukiman Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menemukan Anwar Ali (59) warga Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, yang dikabarkan hilang selama tiga hari lalu.

Mantan Anggota DPRK Abdya, Julinardi yang ikut melakukan proses pencarian membenarkan bahwa Anwar Ali sudah ditemukan dalam kondisi sehat tanpa ada luka apapun di kawasan sungai Krueng Sapi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Alhamdulillah, saudara kita Anwar Ali yang hilang selama tiga hari lalu sudah berhasil ditemukan dalam kondisi selamat,” ungkapnya, Kamis (26/9/2024).

Julinardi menjelaskan, pada hari Selasa (24/9) Anwar bersama dengan rekannya mencari burung di hutan kawasan perbukitan singgah Mata, gampong Ie Mirah, kecamatan Babahrot.

Namun, menjelang sore hari, Anwar tidak lagi kembali ke lokasi yang mereka janjikan waktu hendak berpisah mencari burung.

“Jadi, karena saudara Anwar tidak kembali ke lokasi titik awal mereka janjikan, kawan Anwar bernama Irwansyah langsung pulang ke kampung untuk memberitahukan kepada keluarga Anwar,” jelasnya.

Setelah dua hari dilakukan pencarian, kata dia, Anwar berhasil ditemukan dihari ketiga oleh tim relawan Paslon bupati Abdya Safaruddin yang ikut membantu proses pencarian.

“Sekarang saudara Anwar akan kita bawa pulang untuk dikembalikan kepada keluarga. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan Kemukiman Kuta Tinggi yang sudah ikut membantu proses pencarian saudara kita, dan Alhamdulillah perjuangan kita membuahkan hasil,” jelasnya.

Sementara itu Anwar Ali mengatakan, pada hari Selasa (24/9) dirinya bersama dengan rekannya Irwansyah pergi mencari burung, setiba di lokasi di kaki perbukitan gunung krueng sapi mereka berpencar untuk mencari burung.

“Pada awalnya saya bersama kawan saya berpencar dua arah, tapi waktu sore tiba saya hendak kembali ke titik kesepakatan kami kumpul untuk pulang saya hilang arah gak tahu lagi jalan,” jelasnya.

Setelah itu, kata dia, dirinya bingung didalam hutan untuk mencari arah ke lokasi yang mereka sepakati tadi, sehingga dirinya tersesat hingga selama dua malam di dalam hutan.

“Alhamdulillah, hari ini saat saya jalan menuju jalan pulang mendapat alur atau anak sungai sehingga saya langsung mengikuti arah anak sungai dan berhasil berjumpa dengan kawan-kawan tim relawan di perbatasan antara alur sungai dan sungai induk,” katanya.