Blangpidie, Acehglobal – Calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Dr. Safaruddin, menyatakan komitmennya untuk membangun pusat olahraga atau sport center di Kabupaten Abdya jika dirinya dan Zaman Akli terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya pada Pilkada 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Safaruddin dalam acara silaturahmi bersama mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam komunitas Milenial Generation, Sahabat Safaruddin, serta Gerbong Safaruddin-Akli. Acara ini berlangsung di Jamboe Drien, Gampong Babah Lhung, Kecamatan Blangpidie, pada Minggu (29/9/2024).

Safaruddin, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh, mengungkapkan bahwa selama masa jabatannya, ia telah berkontribusi pada pembangunan di Abdya, termasuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arana di Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie.

“Jika kami terpilih dalam Pilkada kali ini, Insyallah kami akan membangun Sport Center di Abdya,” tegas Safaruddin.

Sebagai Ketua PBSI Aceh, Safaruddin juga memiliki visi agar Kabupaten Abdya bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA) di masa mendatang.

“Insya Allah, Abdya siap menjadi tuan rumah PORA kedepannya, dengan harapan dapat meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM di Abdya,” pungkasnya. (*)