Blangpidie, Acehglobal — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Alue Jeurejak, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada Sabtu (15/6/2024).

Bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan, seperti seng dan semen, serta bahan kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, dan air mineral.

Selain itu, Safaruddin, yang merupakan politisi muda dari Partai Gerindra, juga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta yang dititipkan oleh Baitul Mal Aceh (BMA) melalui Baitul Mal Abdya.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah yang menimpa warga setempat. “Kehadiran saya ini paling tidak dapat meringankan beban yang sedang dialami oleh korban, namun untuk mengembalikan apa yang sudah hilang, saya mungkin belum bisa melakukannya,” ujar Safaruddin.

ADVERTISEMENT

Safar juga berpesan kepada keluarga korban untuk ikhlas dan sabar menghadapi cobaan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta ia berharap agar keluarga korban dapat kembali beraktivitas seperti semula.

Sementara itu, Tgk. Zainuddin, perwakilan keluarga korban kebakaran, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Safaruddin.

“Terima kasih Pak Safaruddin atas bantuannya kepada kami. Kami melihat selama ini bapak selalu hadir ketika masyarakat Abdya mengalami musibah. Semoga Allah membalas semua kebaikannya, sehat selalu dan tercapai semua cita-citanya,” ungkap Tgk. Zainuddin.

Zainuddin juga berharap agar Safaruddin terus memberikan perhatian lebih luas lagi kepada masyarakat di masa mendatang.

Dalam penyerahan bantuan ini, Safaruddin didampingi oleh Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Djuned, beserta TP Saiful Azmi, Ketua DPC Partai Gerindra Roni Guswandi, Sekretaris Kasyful Wara, Bendahara partai Dedi Saputra, serta anggota DPRK Abdya Zulfan Awenk dan relawan Safaruddin lainnya.

Safaruddin Bantu Korban Kebakaran di Aceh Selatan

Safaruddin menyerahkan bantuan korban kebakaran ruko di Gampong Tutong, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Sabtu (15/6/2024). (Foto: Istimewa)

Selain di Alue Jeurejak, Babahrot, Safaruddin juga mengunjungi korban kebakaran ruko di Kabupaten Aceh Selatan. Di sana, ia menyalurkan bantuan material bangunan dan sembako kepada keluarga korban di Gampong Tutong, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Disamping itu, bantuan uang tunai sebesar Rp9 juta dari Baitul Mal Aceh melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan juga diterima oleh keluarga korban.

Pada hari yang sama, Safaruddin juga menyerahkan bantuan yang sama, yaitu material bangunan dan sembako kepada korban kebakaran bilik santri di Pesantren Darul Wusta, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta yang diserahkan melalui Baitul Mal Aceh, juga diterima oleh keluarga korban.

Pimpinan Pesantren Darul Wusta mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin.

“Alhamdulillah, kami pihak pesantren mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Safaruddin kepada kami yang sedang ditimpa musibah,” ucapnya. (*)