Suka Makmue, Acehglobal — Sosok Zaini Mantri Doi, A.Md.Kep, Calon Wakil Bupati Kabupaten Nagan Raya yang akan mendampingi Jonniadi. SE, M.Si, pada Pilkada Nagan Raya 2024, Jum’at (20/9/2024).

Pria kelahiran Cot Kuta 25 Maret 1975 ini merupakan lulusan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Depkes meulaboh (D III Poltekkes Meulaboh) dan Menempuh Pendidikan Strata 1 di STIKES Flora Medan.

Sosok Cawabup tersebut juga Pembina yayasan Mantri Doi yang telah mendirikan klinik kesehatan guna mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nagan Raya dan Aceh Barat.

Dia juga sering mengadakan sunat massal terutama untuk anak-anak kurang mampu dan anak yatim dengan menggratiskan seluruh biayanya. bahkan saat Aceh dilanda konflik sang mantri ini pun masuk desa-desa untuk mengobati masyarakat.

Bahkan, terkadang harus masuk ke hutan belantara untuk mengobati para Kombatan GAM yang sedang sakit, sehingga dikala itu Mantri Doi pun sempat dicari oleh pihak keamanan dan harus meninggalkan Aceh menuju Jakarta.

Pria yang dikenal ramah ini juga telah lama berkecimpung diberbagai jabatan politik, yakni dipercaya sebagai tim pemenangan Calon Presiden Prabowo-Hatta Pada Pilpres 2014, Tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf-T.A.Khalid pada pilkada 2017, dan Tim pemenangan Prabowo – Sandi pada Pilpres 2019.

Selain itu, ia juga dipercaya penuh oleh H. Muzakir Manaf (Mualem) Bendahara DPW Partai Aceh Nagan Raya 2018 – 2023, hingga sampai sekarang.

Pada Pilpres tahun 2024, Zaini Mantri Doi (Cawabup) juga dipercaya Tim pemenangan Prabowo- Gibran pada pilpres 2024.

Dalam organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Nagan Raya sebagai Dewan Kehormatan 2021- hingga sampai sekarang.

Sekian banyak perjalanan Politik dan Organisasi Zaini Mantri Doi. Kini dirinya bersedia mendampingi Jonniadi Sebagai Calon Wakil Bupati Nagan Raya dengan niat ingin lebih banyak lagi berbuat kepada masyarakat Nagan Raya terutama dibidang kesehatan.

“Iya sebenarnya niat saya maju sebagai calon wakil Bupati bukanlah ingin mengejar jabatan semata akan tetapi jabatan ini akan menjadi jembatan bagi saya untuk lebih banyak lagi mengabdi kepada masyarakat Nagan Raya terutama dibidang kesehatan, saya ingin melihat masyarakat Nagan Raya yang sehat jasmani dan rohani,” ujar Mantri Doi.

Lebih lanjut, suami dari Agus Vidiawati ini mengatakan dirinya telah mendengarkan komitmen dari Jonniadi selaku Calon Bupati bahwa akan bersama-sama menjalankan amanah rakyat bila memperoleh kemenangan pada pilkada mendatang.

“Saya sudah lama mengenal Jonniadi saat masih menjabat ketua DPRK Nagan Raya, beliau sosok pemuda yang ramah dan bersahaja, berwawasan luas serta sopan dan mengerti persoalan rakyat Nagan Raya,” tambahnya.

“Apalagi didukung oleh partai-partai besar yang memiliki kursi di DPRK Nagan Raya maupun partai yang tidak memiliki kursi di DPRK Nagan Raya,” ungkap Mantri Doi.

“Untuk itu saya mengharapkan doa restu dan dukungan dari masyarakat Nagan Raya agar  Jonniadi dan saya mendapatkan mandat sebagai Bupati dan wakil Bupati Nagan Raya periode 2024-2029,” pungkasnya.(*)