Blangpidie Acehglobal — Gampong Tangan Tangan Cut, Kecamatan Setia kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil sabet juara 1 dalam Lomba Desa Tiga Pilar yang diselenggarakan oleh Polres setempat.

Pemberian piagam penghargaan juara 1 tersebut diserahkan oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah kepada Keuchik Juwanda M. Nur di halaman depan Mapolres Abdya, Senin (1/7/2024).

Atas prestasi tersebut gampong Tangan Tangan Cut akan mewakili Polres Abdya untuk mengikuti Desa Tiga Pilar tingkat Polda Aceh.

Babinkamtibmas gampong Tangan Tangan Cut, Bripka Suwandi menyebutkan, penghargaan tersebut tidak akan diterima tanpa adanya sinergisitas dan kerja keras dari semua pihak.

Menurut Bripka Suwandi, dengan terjalinnya sinergitas tiga pilar ini, akan membentuk penguatan aparat di tingkat gampong guna mewujudkan program pemerintah, seperti penyaluran bantuan serta pengelolaan Kamtibmas dan program lainnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar

“Salah satu cara dan solusi dalam mewujudkan Kamtibmas di lingkungan gampong, adalah melalui tiga pilar, yakni sinergitas Aparatur gampong, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa,” sebut Bripka Suwandi yang ditemui oleh awak media di Mapolres Abdya, Senin, 1 Juli 2024.

Senada dengan itu, Keuchik gampong Tangan Tangan Cut, Juwanda M. Nur memgucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung keikutsertaan gampongnya mengikuti Lomba Tiga Pilar.

Menurutnya, Kegiatan Lomba Tiga Pilar ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kekompakan tiga pilar daerah, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Keuchik.

“Karena membangun gampong atau daerah tersebut tidak dapat kita lakukan sendiri, tentunya perlu dukungan dan penglibatan masyarakat, serta institusi TNI dan Polri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Lomba Tiga Pilar ini, salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, dengan tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.(*)