Blangpidie, Acehglobal — Tim Sukses (Timses) Pemenangan Caleg DPRA terpilih Zamzami dari Partai NasDem pada Pileg 2024 lalu yang tergabung dalam gerbong “Toke M” selaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepakat mendukung Dr Safaruddin SSos MSP sebagai calon bupati kabupaten setempat.

Koordinator Lapangan Herfendi kepada media, Selasa (27/8/2024) mengatakan, dua bulan lalu pihaknya sudah melaksanakan musyawarah terkait Pilkada Abdya tahun 2024.

Dari hasil musyawarah itu, kata Herfendi, seluruh tim pemenangan menyerahkan keputusan kemana arah dukungan calon bupati, wakil bupati pada Pilkada 2024 kepada Toke M.

“Alhamdulillah, hari ini keputusan Toke M sudah bulat dan mendukung penuh Dr Safaruddin dan Zaman Akli di Pilkada 2024,” ucap Herfendi.

Tim pemenangan salah satu calon anggota DPRA terpilih ini mengambil keputusan bahwa mereka resmi membentuk sebuah komunitas yang mereka namai Laskar Samarata. Komunitas ini, dibuat untuk pemenangan Dr Safaruddin pada Pilkada Kabupaten Abdya.

“Laskar Samarata ini menggambarkan bahwa tidak ada skat di relawan Dr Safaruddin. Kita semua sama,” kata Herfendi.

“Keputusan ini telah di komunikasikan dan telah melewati berbagai pertimbangan, dan Insya Allah, ini keputusan yang sangat baik untuk kabupaten yang kita cintai ini. Dan kami Laskar Samarata siap bekerja sepenuhnya untuk kemenangan Dr Safaruddin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Laskar Samarata, Toke M meyakini, bahwa sosok Dr Safaruddin mampu menyelesaikan persoalan-persoalan di Abdya, baik itu ekonomi, lapangan kerja, dan lain sebagainya.

“Insya Allah keputusan ini adalah yang terbaik untuk kita semua. Saya mengimbau kepada seluruh relawan Laskar Samarata agar sama-sama bergandengan tangan untuk memenangkan Dr safarudin,” tutur Toke M.

Setelah pendaftaran ke KIP Abdya, kata Toke M, pihaknya akan mengagendakan silaturahmi antara Dr Safarudin dengan seluruh Laskar Samarata yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya.

“Insya Allah, kita semua masih solid” pungkas Toke M.(*)