Blangpidie, Acehglobal — Mengusung tagline “Arah Baru Abdya Maju,” bakal
pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya Safaruddin-Zaman Akli resmi mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat untuk maju Pilkada 2024.

Amatan Acehglobal, ribuan massa pendukung Safaruddin-Zaman Akli yang terdiri dari anggota partai pengusung yaitu Gerindra, PKB, PDA dan Gelora, serta partai pendukung PDI-P dan Garuda bersama relawan dan simpatisan, turut mengantar pasangan ini bergerak ke KIP, Kamis (29/8/2024) sore.

Konvoi ribuan masa pendukung ini disambut warga di sepanjang jalan yg dilewati menuju Gedung KIP Abdya.

“Kemungkinan kami merupakan pasangan terakhir yang mendaftar, setelah melakukan deklarasi tadi sore di lapangan persada,” ujar Safaruddin dalam konferensi persnya di kantor KIP setempat, Kamis malam.

Dihadapan para awak media, Safaruddin mengatakan bahwa tagline yang dibawanya bersama parpol pengusung dan pendukung adalah “Arah Baru, Abdya Maju”.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin juga menyampaikan keinginannya agar kontestasi Pilkada 2024 ini berjalan dengan suasana Suka Ria atau Riang gembira.

“Hari ini kami siap tarung, kami siap adu gagasan, dan juga siap menyampaikan visi misi untuk kebaikan kabupaten Abdya,” ungkapnya.

Selain itu, ia Safar juga mengucapkan selamat kepada dua pasangan kontestasi lain yang sebelumnya sudah mendaftar ke KIP Abdya, baik itu pasangan calon Bupati dan wakil bupati, Salman Alfarisi – Yusran dan Ir Jufri Hasanuddin MM – Ir Fakhruddin.

“Mohon do’a restunya, insyaAllah kami memberikan kebaikan, dan menghadirkan persatuan. Pesan kami, bagi yang bisa dirangkul, mari kita rangkul. Bagi yang tidak sejalan, kami ucapkan selamat jalan dan hati-hati di jalan,” tutup Safaruddin yang disambut dengan tepuk tangan dan yel-yel oleh relawan dan simpatisan.(*)