Jakarta, Acehglobal — Inspektorat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bertekad mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel dengan berkomitmen mencapai target Monitoring Center for Prevention (MCP) tahun 2024.

Komitmen ini ditegaskan dalam Rapat Koordinasi Penetapan Target MCP 2024 yang digelar di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, Lantai 16 Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST yang didampingi Kepala Inspektorat Abdya, drh. Amiruddin, yang hadir dalam acara tersebut, menandatangani komitmen MCP 2024 bersama 23 Pemerintah Daerah Se-Aceh lainnya.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, Ketua DPR Aceh Zulfadhli, Pj Sekda Aceh Azwardi, dan Inspektur Aceh, Jamaluddin.

“Insyaallah, Pemkab Abdya siap mencapai target MCP 2024 ini, sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan bebas dari korupsi,” kata Kepala Inspektorat Abdya, drh Amiruddin melalui pesan singkatnya dari Jakarta, Rabu (22/5).

Ditambahkan Amir, mewakili Abdya, dalam Rakor Penetapan Target MCP 2024 juga dihadiri Admin MCP Inspektorat Abdya, yaitu Dedy Handayani (Auditor).

Inspektur Inspektorat Abdya, drh Amiruddin Adi bersua foto bersama dengan Inspektur Aceh, Jamaluddin, Inspektur Kabupaten Pidie dan Aceh Selatan saat rakor penetapan target MCP 2024 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024). (Foto for Acehglobal).

Disatu sisi, Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam kesempatan rakor itu menegaskan, bahwa Pemerintah Aceh siap mencapai target MCP tahun 2024 yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.