TAPAKTUAN – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW II Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan menembak Kompi Khusus Raider Khusus 115/Macan Lauser, Desa Ujung Karang Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (20/6/2023).

Latihan menembak ini berlangsung selama 3 hari kedepan mulai hari ini tanggal 20 – 22 Juni 2023 dengan menembak jarak 100 meter menggunakan senjata laras panjang M-16.

Selain itu, dalam latihan ini juga dilaksanakan menembak pistol dengan jarak 15 meter oleh para Perwira Staf, Danramil jajaran dan pemegang khusus Pistol.

Komandan Kodim (Dandim) 0107/Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE melalui Pasiops Kodim Kapten Arh Rahman selaku koordinator latihan menyampaikan, latihan menembak yang di selenggarakan tersebut merupakan program kerja rutin dalam setiap tiga bulan sekali.

“Setiap triwulan, prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan latihan menembak guna mengasah kemampuan setiap prajurit,” kata Kapten Arh Rahman.

Pasiops menyebutkan, kegiatan latihan penembak ini dikuti oleh seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan dengan pelaksanaan kegiatannya dibagi dalam tiga hari.