London, Acehglobal — Aston Villa berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor akhir 3-3 dalam laga pekan ke-37 Premier League 2023/2024 yang digelar di Villa Park, Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung sengit, karena kedua tim saling jual beli serangan dan berbalas gol hingga menit-menit akhir.

Liverpool mencetak tiga gol melalui gol bunuh diri Emiliano Martinez serta aksi Cody Gakpo dan Jarell Quansah. Sementara itu, Aston Villa memberikan perlawanan sengit berkat gol Youri Tielemans dan dua gol dari Jhon Duran.

Hasil imbang ini membuat Liverpool masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara liga Inggris dengan koleksi 79 poin.

Sedangkan Aston Villa, kantongi 68 poin tetap berada di posisi keempat. Posisi tersebut memperbesar peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Liverpool berhasil membuka keunggulan. Crossing dari Harvey Elliott yang berusaha diamankan kiper Emiliano Martinez justru lepas dan masuk ke gawangnya sendiri, memberi Liverpool gol pembuka secara tidak terduga.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Tielemans pada menit ke-12. Menerima umpan tarik dari Ollie Watkins, Tielemans melepaskan tembakan yang gagal dibendung oleh barisan pertahanan Liverpool.