Blangpidie, Acehglobal — Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi-Yusran, mengantongi SK dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya di Jakarta, Kamis (22/8/2024).

SK dukungan PAN yang diterima oleh pasangan yang disingkat SARAN (Salman-Yusran) itu, sudah ditanda tangani oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno di Jakarta pada 20 Agustus 2024.

SK dukungan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/673/VIII/2024 tentang persetujuan pasangan calon Bupati-Wakil Abdya itu diserahkan kepada pasangan SARAN berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta melalaui mekanisme internal PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah pilkada 2024 mendatang.

Dalam SK tersebut, PAN memutuskan, memberikan persetujuan kepada calon bupati atas nama Salman Alfarisi dan calon wakil bupati Yusran untuk mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya pada Pemilihan Tahun 2024 mendatang.

Bacabup Abdya, Salman Alfarisi mengaku sangat beryukur dan berterimakasih atas kepercayaan PAN yang telah memberi dukungan untuk dirinya maju di Pilkada Abdya.

“Tiada terhingga rasa syukur kepada Allah yang terus mempermudah semua urusan kita. Alhamdulillah, hari ini bertambah dukungan partai untuk kita dari PAN, dan ini tentu juga menambah semangat kita dalam berjuang bersama meraih kemenangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Salman menghimbau kepada seluruh relawan untuk terus mendoakan tiap langkah ikhtiar yang dilakukannya menuju kemenangan.

“Agar semua usaha-usaha yang sedang kita tempuh akan selalu diberikan kemudahan, tetaplah berharap kepada Allah, serta selalu Istiqamah dan bersikap santun dan jagalah silaturahmi dengan baik antar sesama, karena pada hakikatnya kita bersaudara,” pesan Salman.

Saat menerima SK dukungan PAN ke SARAN, turut hadir ketua DPD PAN Abdya H Said Syamsul Bahri dan Wakil Ketua bidang advokasi/publikasi DPD PAN Abdya Nazli MD serta bendahara PAN Abdya, Arjuna. (*)