Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Ratusan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Provinsi Aceh bersama sahabat tagana melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Dalam baksos itu, Tagana se Aceh menggagas program reboisasi hutan dengan menanam sepuluh ribu batang lebih bibit pohon buah di kawasan Dusun Alue Trienggadeng, Gampong Kaye Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, Selasa (2/8/2022).

Aksi tersebut juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan TNI Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim/0110 Abdya yang berlokasi di jalan yang baru dibuka Satgas TMMD yakni sekitar areal perkebunan warga, perbukitan Lembah Sabil.

Sub Koordinator PSKBA Dinsos Aceh, Yanyan Rahmat, A.KS, M.Si yang didampingi ketua Tagana Abdya, Yasri Gusman menyebutkan, ada sepuluh ribu lebih batang dan bibit pohon buah yang ditanam pihaknya, hal itu merupakan bagian dari program reboisasi hutan atau penghijauan, di kawasan pegunungan Dusun Alue Trienggadeng.

“Dalam Baksos Tagana kali ini, kita bersinergi pada kegiatan reboisasi dengan program TMMD Abdya yang sedang berlangsung, ini juga salah satu bentuk dukungan dan kepedulian Tagana Se-Aceh terhadap kondisi lingkungan di Aceh,” kata pria yang akrab disapa kang Yanyan.