1.200 Siswa di Subulussalam Terima Beasiswa PIP dari Teuku Riefky Harsya

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis beasiswa PIP usulan Anggota DPR-RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, Kota Subulussalam, Sabtu (20/11/2021). Foto: Ist

GLOBAL SUBULUSSALAM – Sebanyak 1.200 siswa di Kota Subulussalam menerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH).

Bantuan itu disalurkan secara simbolis bersamaan dengan sosialisasi siswa-siswi dari Tingkat SD, SMP dan SMA, sekaligus penyerahan SK penerima di Pondok Pesantren Raudhatul Jannah, Kota Subulussalam, Sabtu (20/11/2021).

Bacaan Lainnya

Anggota DPRK Kota Subulussalam dari Partai Demokrat, Dolly S Cibro, SH, mewakili guru, wali murid dan seluruh murid penerima bantuan PIP mengucapkan rasa terima kasih terhadap komitmen Teuku Riefky Harsya dalam membantu siswa-siswi kurang mampu melalui Program Indonesia Pintar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak DPR-RI Teuku Rifky Harsya dari Fraksi Partai Demokrat, yang tetap berkomitmen dan berjuang untuk membantu siswa miskin dan berprestasi melalui Program Indonesia Pintar ini,” kata Dolly S Cibro di Subulussalam, Sabtu (20/11/2021).

Ditambahkannya, beasiswa ini merupakan wujud serta bukti nyata atas komitmen Anggota DPR-RI Teuku Riefky Harsya terhadap masyarakat Aceh khususnya bagi pelajar untuk membantu memenuhi keperluan sekolah.

“Orangtua siswa tentu merasa sangat terbantu dengan program-program yang nyata seperti ini. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang,” ujar Ketua Komisi A DPRK Subulussalam ini.

Dolly mengatakan kepada para murid yang hadir, agar bantuan yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap dengan adanya program ini dapat menstimulasi para murid agar lebih giat dalam belajar.

“Kepada adik-adik saya berpesan agar lebih giat belajar untuk meningkatkan prestasinya, sehingga dapat bersaing ditingkat provinsi, nasional bahkan sampai tingkat Internasional,” ujarnya menyemangati para murid yang hadir.

Kegiatan Sosialisasi Beasiswa PIP turut dihadiri, Tenaga ahli DPR-RI Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, Pimpinan Ponpes Raudatul Janah Ustadz Amrullah, Plt Sekretaris DPC Demokrat Subulussalam M. Ali Sakti, Tim TRH Kota Subulussalam Zuheri Ahmad Nasution, Misarbi dan Afri Marbun.(*)

Pos terkait