Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

22 Klub Bola Perebutkan Piala Barsela Cup I Aceh

264
×

22 Klub Bola Perebutkan Piala Barsela Cup I Aceh

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi - Turnamen Sepakbola

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 22 klub sepakbola di Pantai Barat Aceh akan memperebutkan total bonus Rp125 juta Piala Barat Selatan (Barsela) Cup I yang digelar di Lapangan Persada, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Turnamen sepakbola tersebut digagas oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin yang menghadirkan klub-klub bola yang ada di Barsela Aceh dengan sistem gugur penuh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Ketua DPRA, Safaruddin mengatakan, turnamen Barsela Cup I tersebut bertujuan untuk membangkitkan kembali dunia olahraga sepak bola yang sudah lama vakum.

Baca Juga :   Akhir Januari 2022, Harga TBS Kelapa Sawit Diprediksi Turun Drastis

“Turnamen ini juga sebagai bentuk dukungan kita membantu pemerintah pusat dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, karena ini juga bagian dari ikhtiar kita supaya wabah corona segera berlalu,” ujar Safaruddin kepada awak media, Senin (8/11/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Turnamen Barsela Cup I, Zulkarnain mengatakan, penonton yang menyaksikan pertandingan sepakbola dianjurkan membawa sertifikat vaksin.

“Jumlah penonton yang memasuki stadion nanti juga dibatasi dengan kuota keseluruhan 200 orang,” ungkapnya.

Sementara, masing-masing klub minimal membawa 50 orang dan 100 orang lagi diberikan bagi penonton yang duluan hadir ke stadion persada.

Baca Juga :   Gampong Padang Hilir Susoh Kembali Salur BLT DD, Keuchik Zakaria Imbau Warga Vaksin

“Dalam pelaksanaan vaksin di lokasi stadion, warga yang tidak mau vaksin tidak akan dipaksa harus vaksin oleh panitia, akan tetapi masyarakat yang tidak mau divaksin tetap tidak akan diperbolehkan masuk kedalam stadion, karena ini memang aturannya begitu, jadi kita tetap jalankan aturan sebagaimana mestinya. Kemudian didalam kita juga menerapkan prokes ketat dengan menggunakan masker,” jelasnya.

Lanjut Zulkarnain, turnamen bergengsi itu memperebutkan total bonus senilai Rp125 juta. Tim yang berhasil keluar juara I akan mendapatkan hadiah uang berserta tropi Rp50 juta.

“Kalau juara II akan mendapatkan Rp30 juta sementara juara III dan IV nantinya akan menerima hadiah bersama dengan masing-masing club meraih hadiah Rp. 15 juta,” tambahnya.

Baca Juga :   Dipulangkan Pemkab, Kini M. Yusan Sudah Berkumpul dengan Keluarga di Abdya

Ia juga menjelaskan mekanisme permainan, yaitu dalam satu hari akan diadakan dua kali pertandingan dimana permainan pertama dimulai pukul 14.30 Wib dan permainan kedua 16.00 Wib hingga selesai dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami berharap kepada semua masyarakat Abdya memberikan dukungan dalam pelaksanaan turnamen ini, sehingga turnamen ini bisa terselenggara dengan sukses, dan bisa menjadi pembuka jalan bagi turnamen lain yang belum terselenggara,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *