Baru Dilantik jadi Sekda, Ulama dan Pengurus PERTI Abdya Peusijuek Salman dan Istri

  • Whatsapp
Ulama dan Pengurus Tarbiyah-PERTI Abdya mempeusijuek Sekda Salman Al Farisi beserta Istri di Dayah Bustanul Huda Gampong Kedai Siblah, Blangpidie, Kamis (13/1/2022).

GLOBAL BLANGPIDIE – Ulama dan Pengurus Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Tarbiyah-PERTI) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan tradisi peusijuk (menepungtawari) terhadap Sekda Abdya yang baru dilantik, Salman Alfarisi ST dan istrinya di Dayah Bustanul Huda, Kamis (13/01/2021).

Wakil Ketua PC Tarbiyah-PERTI Abdya, Teuku Kasman menyebutkan bahwa Peusijuk, Kenduri dan Samadiah merupakan kelaziman orang PERTI.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bukan bid’ah dan bertujuan untuk sebagai rasa ungkapan syukur dan do’a keselamatan,” kata Kasman.

Pada prosesi peusijuek Sekda Abdya beserta istri Cut Hasnah Nur itu dilakukan oleh beberapa orang ulama dan pengurus harian Tarbiyah-PERTI.

Diantaranya, seperti Abu Muda Qudusi, Abon Yazid, Abu Zulkfili Daiyan, Abu Dahlan, Abon Zarkasyie, Abu Raimi dan Teungku Yasin Yusuf.

Sementara itu, Ketua PC Tarbiyah-PERTI Abdya, Abu Muda Tgk H Muhammad Qudusi Syam Marfaly dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Salman Al Farisi merupakan Wakil Ketua Majelis Pakar Cabang Tarbiyah-PERTI Abdya.

“Bapak Salman yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Pakar Cabang Tarbiyah-PERTI Abdya diharapkan melibatkan organisasi Islam ini sebagai mitra strategis pemerintah dalam program dan kebijakan yang berkaitan dengan Tribhakti Tarbiyah-Perti yaitu Pendidikan, Dakwah dan Amal Sosial,” ungkap Tgk Qudus.

Acara Peusijuek ini diakhiri dengan samadiah yang dipimpin oleh Abah Mansuryani serta doa bersama untuk pendiri dan ulama Tarbiyah-PERTI terdahulu dan untuk kesuksesan Sekda. (*)

Pos terkait