Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Susulan di Aceh Utara

187
×

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Susulan di Aceh Utara

Sebarkan artikel ini
Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Susulan di Aceh Utara
Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh, Syukri menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara yang diterima secara simbolis Oleh Asisten I Sekdakab Aceh Utara, Dayan Albar di Kantor Dinas Sosial Kabupaten setempat, Jumat (19/11/2021). (Dok. Humas Pemprov Aceh)

GLOBAL LHOKSUKON – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh kembali menyalurkan bantuan masa panik untuk korban bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut diantarkan langsung oleh Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh, Syukri, SSos, MPd dan diterima Asisten 1 Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar di kantor Dinas Sosial Aceh Utara, Jum’at (19/11/2021).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyerahan bantuan itu juga turut didampingi oleh Kadis Sosial Aceh Utara, Fuad Mukhtar, SSos, MSM.

Bantuan yang diberikan selama masa darurat itu diantaranya berupa beras, air mineral, minyak goreng, gula, biskuit serta kebutuhan lainnya pasca banjir susulan yang menerpa sejumlah wilayah di Aceh Utara.

Baca Juga :   ICMI Aceh Utara Diminta Pikirkan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Aceh, Syukri menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh terus berupaya untuk selalu hadir dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya, apalagi di tengah terpaan bencana seperti ini.

“Bantuan ini salah satunya merupakan wujud dari hadirnya Pemerintah di tengah-tengah masyarakat, harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tengah mengalami musibah.” ujar Syukri.

Syukri mengatakan, selama ini personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang merupakan salah satu pilar sosial Dinsos Aceh juga telah ikut terlibat langsung menangani bencana banjir di Aceh Utara.

Baca Juga :   Angka Stunting di Aceh Turun 4,7 Persen

“Para anggota Tagana telah kita kerahkan untuk membantu warga yang terdampak banjir, mereka ikut membersihkan rumah-rumah warga, mendata kebutuhan dan memfasilitasi keperluan di pengungsian,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Syukri juga menyampaikan salam dari Gubernur Aceh kepada masyarakat di Aceh Utara, Ia juga menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa warga setempat.

“Pemerintah Aceh akan selalu memantau perkembangan terkini bencana di Aceh Utara begitu juga di daerah – daerah lain, karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah kepada warganya,” tutur Syukri.

Sebelumnya, pada tanggal 13 November 2021 Pemerintah Aceh telah mengantarkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Aceh Utara.

Baca Juga :   Poktan Napasilak Adakan Kenduri Sebelum Turun ke Sawah

Namun, lantaran dampak banjir susulan yang makin meluas akibat hujan deras selama 2 (dua) hari dan puncaknya pada Rabu, (17/11/2021), maka Pemkab Aceh Utara meminta tambahan bantuan sandang dan pangan guna mencukupi kebutuhan masyarakat yang terimbas banjir.

Dilaporkan sebanyak 30 Desa/Gampong terdampak banjir susulan dalam 4 Kecamatan di Aceh Utara, yaitu Kecamatan Matang Kuli, Pirak Timu, Tanah Luas dan Kecamatan Paya Bakong.

Musibah itu mengakibatkan sebanyak 217 rumah terendam air dengan ketinggian berkisar 30 centimeter s/d 1,5 meter. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *