Dzikir dan Shalawat Bergema pada Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Blangpidie

  • Whatsapp
Para peserta shalawat dan dzikir Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di halaman Kantor Camat Blangpidie sedang melantunkan shalawat Siddiq Ya Marhaban, Kamis (30/12/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / tahun 2021 di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlangsung sederhana. Acara bertempat di halaman Kantor Kecamatan setempat, Kamis (30/12/2021).

Pada acara Maulid ini, turut dihadiri Camat Blangpidie, Krisnur SP beserta para pegawai dan staf kantor Camat, para Imum Mukim, dan sejumlah Pj. Keuchik, serta Tuha Peut dalam Kecamatan setempat.

Amatan media ini, lantunan dzikir dan shalawat bergema di komplek kantor Camat Blangpidie.

Kelompok shalawat dan dzikir ini dikomandoi oleh Tgk Ibrasim Yusuf yang beranggotakan Usmarizal, Abdul Haris, Tuanku Insafuddin, dan Abu Saed Hamzah, serta puluhan peserta dzikir lainnya.

Meskipun terlihat sederhana, namun peringatan Maulid nabi yang digelar di akhir tahun 2021 oleh Kecamatan Blangpidie ini berlangsung sukses dan lancar.

Lantunan bait shalawat semakin meriah dan bersemangat di saat para sejumlah Keuchik dan peserta dzikir lainnya melantunkan shalawat siddiq marhaban.

“Sidiq marhaban Ya Allah Siddiq Marhaban, Umar Usman Ya Ali Ya Abu Bakar, Siddiq Marhaban Marhaban Siddiq Marhaban, Umar Usman Ya Ali Ya Abu Bakar,” lantun peserta dzikir dengan penuh semangat.

Sesaat setelah selesai bershalawat dan berdzikir, Camat Blangpidie Krisnur kedatangan tamu undangan, diantaranya Sekda Abdya, Salman Al Farisi, beserta rombongan.

Tampak juga terlihat Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur bersama sejumlah tamu undangan lainnya memasuki area peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Blangpidie ini diakhiri dengan makan siang bersama puluhan peserta dzikir dan para tamu undangan. (*)

Pos terkait