Final Leg Ke-1 AFF 2020, Indonesia Telan Kekalahan Pahit 0-4 dari Thailand

  • Whatsapp

ACEHGLOBALNEWS.Com – Timnas Indonesia harus rela menelan kekalahan pahit setelah tumbang 0-4 dari Timnas Thailand pada final leg pertama piala AFF 2020 yang berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021).

Sejak menit ke-2 babak pertama, Indonesia langsung ketertinggalan 1 gol dari Thailand setelah sepakan keras Chanathip Songkrasin membobol gawang Nadeo Argawinata.

Bacaan Lainnya

Sementara, pada babak kedua, Timnas Thailand semakin gencar melakukan serangan sehingga menambah pundi gol ke-2 yang dicetak Chanathip di menit ke-52 dengan memanfaatkan umpan S. Sarachat di kotak penalti.

Di babak kedua ini, Timnas Thailand melakukan pesta gol, dengan melahirkan gol ke-3 melalui tembakan Supachok yang melepas tendangan keras ke gawang Indonesia.

Kemudian, gol ke-4 Thailand diciptakan melalui gelandang Bordin Phala di menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan dari W. Kanitsribampen.

Dari awal pertandingan, memang terlihat Thailand tampak mendominasi permainan dengan segi penguasaan bola yang baik di lapangan hijau.

Berbagai bentuk serangan Timnas Thailand tak mampu dibendung oleh pemain belakang Timnas Indonesia yang tampak kewalahan dan tak mampu mengimbangi permainan dari tim berjuluk Gajah Emas itu.

Laga final Piala AFF berlangsung dalam dua leg. Setelah pertandingan hari ini, leg ke-2 akan berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2022 akan datang.

Untuk diketahui, selama ini Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara di Kejuaraan sepakabola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu. (*)

Pos terkait