Gampong Geulumpang Payong Salurkan BLT DD, Keuchik Khairuddin Imbau Masyarakat Ikuti Vaksin

  • Whatsapp
Gampong Geulumpang Payong Salurkan BLT DD, Keuchik Khairuddin Imbau Masyarakat Ikuti Vaksin
Pj. Keuchik Gampong Geulumpang Payong, Khairuddin menyerahkan BLT DD secara tunai dan simbolis yang disaksikan oleh Pendamping Desa (PDTI) di Kantor Keuchik Gampong setempat, Senin (25/10/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) periode bulan Oktober 2021.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pj Keuchik Khairuddin yang berlangsung di Kantor Keuchik Gampong setempat, Senin (25/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Ini BLT bulan Oktober 2021, kita serahkan cash senilai Rp 300 ribu per KK,” ujar Khairuddin disela-sela penyaluran BLT.

Bantuan BLT dana desa itu disalurkan kepada sebanyak 114 keluarga penerima manfaat (KPM) yang berada di gampong tersebut.

Khairuddin, berpesan kepada penerima BLT DD agar memanfaatkan dengan baik bantuan itu terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako rumah tangga di masa pandemi COVID-19.

Kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat Gampong Geulumpang Payong agar mengikuti aturan Perpres No 14 Tahun 2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi COVID-19.

Dalam Perpres itu disebutkan, seluruh penerima jaminan sosial atau bantuan sosial (bansos) wajib melakukan vaksinasi COVID-19. Salah satunya adalah penerima BLT DD.

“Mengacu atas instruksi Perpres Nomor 14 itu, maka kita minta keluarga penerima BLT DD telah melakukan vaksinasi Covid-19,” tegasnya.

Apabila belum, tambah Khairuddin, sesuai Perpres, maka pihak desa akan menunda pembayaran bansos BLT DD itu dari bulan November-Desember 2021.

Ia mengatakan demikian, lantaran pihaknya dari desa sudah dipanggil oleh Forkopimda dan Muspika untuk segera mensosialisasikan perihal isi Perpres tersebut kepada masyarakat.

Hasil sosialisasi, salah satunya kata Khairuddin yakni, para Keuchik diimbau untuk menunda pembayaran gaji bagi aparatur desa yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Dari rapat tadi di Kecamatan bersama Wabup, Kapolres, Dandim dan unsur Muspika, kita meminta aparatur desa yang belum vaksin, mohon segera lakukan suntik vaksin,” pesannya.

Selain itu, Khairuddin juga menegaskan, masyarakat jangan mengganggap sepele intruksi Perpres tersebut.

Sebab, pihaknya desa juga ditekankan akan menunda pelayanan administrasi pemerintahan apabila ada masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi.

Oleh karena itu, dirinya selaku Keuchik mengajak masyarakat Geulumpang Payong yang belum vaksin segera melakukan vaksinasi yang diadakan oleh Polda Aceh di Halaman Kantor Camat Blangpidie, pada Selasa (26/10/2021) besok.

“Permintaan saya kepada masyarakat yang belum vaksin, mohon besok Senin datang ke Kantor Camat Blangpidie segera lakukan suntik vaksin, agar semuanya yang berurusan dengan pemerintah kedepan bisa berjalan baik dan lancar,” pintanya.

Pada penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan Blangpidie (PDTI), Affan Arafat, Tuha Peut dan seluruh perangkat gampong Geulumpang Payong. (*)

Pos terkait