Gampong Lhung Asan Abdya Salurkan BLT November, Warga Ambil Bantuan Perlihatkan Bukti Vaksin

  • Whatsapp
Warga penerima bantuan memperlihatkan surat keterangan telah vaksin yang didampingi Pj Keuchik Abdul Haris, Perwakilan Kantor Camat Blangpidie, Ibrasim, PLD, Bhabinkamtibmas, dan Babisa. FOTO : GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan BLT Dana Desa (BLT DD) bulan November 2021 kepada warga kurang mampu yang berlangsung di Gedung Poskesdes gampong setempat, Minggu (21/11/2021).

Pj. Keuchik Gampong Lhung Asan, Abdul Haris di sela-sela penyaluran bantuan mengatakan bahwa warganya yang menerima BLT DD berjumlah 67 kepala Keluarga (KK) pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

“Jumlah bantuan yang kita serahkan masih seperti biasa, yaitu Rp 300 ribu per KK, dengan jumlah 67 keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Haris menjelaskan, untuk dapat mengambil bantuan tersebut, maka warga harus menunjukkan bukti atau surat keterangan telah melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun kedua.

“Karena ada aturannya Perpres Nomor 14 Tahun 2021 dan surat edaran Camat, bahwa bagi penerima bansos pemerintah harus melakukan vaksinasi dulu,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Gampong Lhung Asan dari Koramil 01/Blangpidie, Koptu Handriko menjelaskan, vaksinasi merupakan instruksi dari pemerintah, upaya tersebut dilakukan demi kebaikan dan kesehatan masyarakat agar dapat terhindar dari wabah virus Corona.

Dikatakannya, pada pelaksanaan kegiatan pembagian BLT DD tersebut terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi sebagai syarat dalam mengambil bantuan pemerintah yang bersumber dari dana desa itu.

“Kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus selalu berupaya dalam mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya Vaksinasi, mudah-mudahan wabah Covid 19 ini segara berkahir sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa dan SDM pun dapat normal seperti sedia kala,” ungkap Handriko.

Amatan acehglobalnews.com, di lokasi penyaluran BLT tersebut juga disediakan kegiatan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warga yang belum vaksin.

Kegiatan juga turut dihadiri perwakilan kantor Camat Blangpidie, Ibrasim, Bhabinkamtibmas, Bripka Hertuty Ningsih, dr. Yenni Sandra Dewi, dan sejumlah nakes tim vaksinasi dari Puskesmas Blangpidie, Pendamping Lokal Desa (PLD), Salman Syarif, dan seluruh aparatur gampong setempat. (*)

Pos terkait