Gampong Seunaloh Blangpidie Salurkan BLT DD, Warga Belum Vaksin Bantuan Ditunda

  • Whatsapp
Warga memperlihatkan surat keterangan vaksin saat mengambil bantuan BLT di Kantor Keuchik Gampong Seunaloh, Blangpidie, Abdya, Selasa (16/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Seunaloh, Kecamatan Blangpidie kembali menyalurkan BLT DD kepada warga kurang mampu yang bertempat di Kantor Keuchik Gampong setempat, Selasa (16/11/2021).

Kali ini, warga harus menunjukkan surat keterangan telah vaksinasi Covid-19 agar bisa mengambil bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

Pj Keuchik Gampong Seunaloh, Muhammad Isa di sela-sela penyaluran BLT mengatakan bantuan yang disalurkan melalui pihaknya itu merupakan untuk bulan November 2021 senilai Rp 300 ribu per KK.

“Ini BLT untuk bulan November, dimana sesuai edaran Muspika kecamatan Blangpidie dan Perpres Nomor 14 Tahun 2021, syarat pengambilan bantuan warga harus memperlihatkan surat keterangan atau sertifikat vaksin,” jelas Muhammad Isa.

Ia menyebut, jumlah total warga yang menerima BLT DD di Desa Seunaloh berdasarkan SK sebanyak 97 KK.

Namun, hingga BLT itu disalurkan saat ini jumlah warga yang hadir ke kantor desa mengambil bantuan justru terlihat menurun.

“Warga yang membawa surat keterangan vaksin baru 31 orang yang datang, sementara sisanya bisa jadi belum sempat ambil atau memang sama sekali belum vaksin,” tutur dia.

Ia mengatakan, apabila ada warga belum juga divaksin, maka pihaknya tidak berani mengambil keputusan menyerahkan langsung bantuan tersebut. Karena, hal itu menyangkut dengan aturan.

“Jika memang tidak mau atau belum vaksin, jadi bantuannya kita tunda dulu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Muhammad Isa kembali berpesan, bagi warga penerima bantuan belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Sehingga dengan begitu bantuan dapat diambil.

“Sekali lagi saya mengimbau bagi warga yang belum vaksin, ayo segera lakukan vaksinasi. Karena vaksin bukan hanya menjadi syarat dalam mengambil bantuan, akan tetapi juga diperlukan saat mengurus layanan administrasi pemerintahan nantinya,” imbaunya.

Disamping itu juga, tambah Muhammad Isa dengan vaksin justru dapat memproteksi diri dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19.

“Jika ada warga belum bisa vaksin lantaran sesuatu hal, karena ada penyakit boleh mengambil bantuan BLT, tapi dengan syarat membawa surat keterangan dari dokter spesialis bahwa tidak memenuhi syarat divaksin,” ujarnya.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD tersebut turut dihadiri oleh Bripka Ikhwan perwakilan dari Polsek Blangpidie, Pendamping Desa (PD) Affan Arafat ST, dan aparatur desa Seunaloh. (*)

Pos terkait