Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Abdya: Alhamdulillah, Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah Mulai Meningkat

202
×

Kapolres Abdya: Alhamdulillah, Capaian Vaksinasi Covid-19 Sudah Mulai Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK. (FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN)

GLOBAL BLANGPIDIE – Capaian angka vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai menunjukkan angka peningkatan.

Sejak Satgas Covid-19 Kabupaten yang berjulukan Breuh Sigupai itu menggulirkan program berkah vaksin dalam bentuk kupon berhadiah, semangat masyarakat mengikuti vaksin ikut mulai tinggi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, saat ini capaian vaksinasi di Abdya mulai ada peningkatan, meski pelan-pelan,” ujar Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution saat diwawancarai wartawan usai acara Sosialisasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Kantor Camat Blangpidie, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :   Bumil dan Penyandang Disabilitas diajak Vaksin Covid-19

Dikatakan Kapolres, siapa pun warga yang melakukan vaksinasi di tempat-tempat gerai vaksin yang disediakan oleh Tim Satgas Covid Abdya, maka warga tersebut berhak mendapatkan kupon umrah gratis.

“Warga yang melakukan vaksinasi baik pertama, dan maupun kedua masing-masing akan mendapat kupon,” tuturnya.

Sementara, bagi warga yang sudah melakukan suntik vaksin juga memperoleh kupon dari Satgas dengan cara memperlihatkan NIK atau kartu bukti vaksinasinya kepada petugas.

Baca Juga :   Pengurus DPD RKCA Aceh Barat Resmi Dilantik

“Hal ini kita lakukan agar warga yang sudah duluan vaksin juga berpotensi mendapatkan doorprize atau berkah dari vaksin,” tambah Kapolres.

Kupon atau berkah vaksin doorprize tersebut akan diundi setiap satu minggu sekali secara bergilir, bertempat di Kecamatan, Koramil dan Polsek. Jenis hadiah yang disediakan beraneka ragam berupa alat kebutuhan rumah tangga, diantaranya setrika, dispenser, kipas angin dan alat-alat rumah tangga lainnya.

Selanjutnya, untuk kupon berhadiah besar, sambung Kapolres diberikan berupa voucher umrah gratis, sepeda motor dan beasiswa. Big doorprize ini akan diundi selama sekali.

Baca Juga :   Tokoh Adat Aceh: Gestur Tubuh Gubernur di Hadapan Presiden Bentuk Ta’dzim Kepada Pimpinan

Kemudian, pengundian kupon Big doorprize tersebut akan dilakukan pada dua atau tiga bulan kedepan, apabila herd immunity vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Abdya telah tercapai 70%.

“Insya Allah, kita bersama pak Wabup, Dandim, Dinkes dan unsur-unsur lainnya dalam Satgas terus berupaya menyemangati masyarakat dan menggelorakan kegiatan sosialisasi vaksinasi ini tetap terus berjalan hingga sukses,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *