Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

172
×

Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Keuchik Definitif Secara Serentak di Abdya. FOTO : GLOBAL/ ILUSTRASI.
Pemilihan Keuchik Definitif Secara Serentak di Abdya. FOTO : GLOBAL/ ILUSTRASI.

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemilihan Keuchik serentak di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di jadwalkan akan berlangsung pada Bulan Maret 2022 mendatang.

Informasi yang diperoleh acehglobalnews.com, Jum’at (7/1/2022) menyebutkan, ketetapat pemilihan Keuchik serentak tersebut menyusul dikelurkan surat edaran Bupati Abdya nomor : 060/22 perihal pemilihan keuchik definitif.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam surat edaran yang ditanda tangani Bupati Abdya Akmal Ibrahim pada Jum’at (6/1/2021) itu dilengkapi dengan jadwal dan tahapan pemilihan keuchik difinitif.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Bantu Korban Kebakaran Rumah di Abdya

Surat yang ditujukan kepada para camat di Sembilan Kecamatan dalam Wilayah Abdya tersebut, juga tertera 7 tahapan kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan pemilihan keuchik definitif dimaksud.

Tahapan tersebut antara lain, menyangkut dengan Persiapan, Pembentukan Penyelengara Pemilihan dan Rekrutmen Bakal Calon Keuchik.

Baca Juga :   Gelar Musrenbang TA 2022, Pemerintah Gampong Guhang Abdya Serap Aspirasi Warga

Kemudian, Tahapan Proses Pendaftaran Pemilih, Tahapan Kampanye dan Hari Tenang.Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara.

Dilanjutkan dengan tahapan Penyampaian Berkas Usulan Pengesahan Calon Keuchik dan Penetapan serta Pelantikan dan sumpah jabatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *