Peringati HGN ke-76, SMAN 1 Abdya Gelar Sejumlah Perlombaan

  • Whatsapp
Sejumlah Guru di Sekolah SMAN 1 Abdya mengikuti perlombaan balapan karung di komplek sekolah setempat, Kamis (25/11/2021). FOTO/IST.

GLOBAL BLANGPIDIE – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-76, SMA Negeri 1 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sejumlah perlombaan yang diikuti oleh para guru di sekolah setempat, Kamis (25/1/2021) kemarin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Abdya, Dra Rina S melalui Waka Humas, Lisa Suriaty S.Sos mengatakan tujuan diadakannya perlombaan pada peringatan HGN ke-76 tersebut untuk semakin meningkatkan kebersamaan dan ke-kompakan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Iya, ada sejumlah lomba, yakni lomba balab karung, lomba masak, lomba membawa pimpong dalam sendok dan jalan menggunakan engklek tempurung kelapa,” kata Lisa kepada acehglobalnews.com, Minggu (27/11/2021).

Lisa menyebutkan, selain mengadakan lomba, SMAN 1 Abdya juga menggelar upacara peringatan HGN yang disekaliguskan dengan HUT PGRI ke-76 yang berlangsung di Lapangan Olahraga Sekolah.

“Alhamdulillah, upacara kemarin berjalan lancar dan berlangsung khidmat diikuti oleh seluruh guru dan para siswa-siswi di sekolah,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan upacara HGN ke-76 tersebut, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Sekolah, Dra Rina S.

“Kalau tim pengibaran bendera oleh guru di sekolah yaitu, Usmarizal, S.Pd, Lusy fildayanti, S.Pd dan Ilham yani, S. Pd,” kata Lisa.

Tahun ini, Hari Guru Nasional 2021 bertemakan “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. (*)

Pos terkait