Polwan Cantik Polres Abdya Ajak Masyarakat Ikut Vaksin dapat Hadiah Umrah Gratis

  • Whatsapp
Bripka Hertuty Ningsih memberikan pengarahan kepada puluhan keluarga penerima BLT DD di Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Abdya agar mengikuti vaksinasi Covid-19. FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Polisi Wanita (Polwan) berparas cantik personel dari Polsek Blangpidie, Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Bripka Hertuty Ningsih mengajak seluruh masyarakat bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Bapak ibu ayok kita vaksin, jangan takut, karena vaksin itu sesuai fatwa MUI halal dan sudah memperoleh izin dari BPOM,” kata Bripka Tuty kepada puluhan masyarakat penerima BLT DD di Kantor Keuchik Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, Jum’at (22/10/2021).

Bacaan Lainnya

Tuty menjelaskan, pentingnya vaksin bagi tubuh adalah salah satu cara memproteksi diri agar tidak terpapar dari serangan virus Covid-19. Karena itu, ia mengajak masyarakat yang belum vaksin agar tidak takut melakukan vaksinasi.

“Permohonan kami, bapak ibu melakukan vaksin untuk menjaga imun tubuh. Kami tidak memaksa, jika memang dalam keadaan sakit bapak ibu boleh minta surat keterangan dari dokter spesialis,” ujarnya.

Bripka Tuty juga menyampaikan, aturan mewajibkan masyarakat mengikuti vaksinasi sudah diatur dalam peraturan pemerintah, maupun Surat Edaran Bupati Abdya.

Dalam peraturan tersebut, kata dia setiap warga negara yang sudah memenuhi syarat vaksin, maka wajib melakukan vaksinasi.

“Dalam aturan itu jelas, bahwa penerima bansos pemerintah juga wajib melakukan suntik vaksin, jika tidak maka pemerintah akan menunda penyaluran bansos tersebut kedepan, termasuk bantuan BLT DD ini,” tuturnya.

Kesempatan itu, ia juga memaparkan program kepolisian di jajaran Polres Abdya yang memberikan sembako dan kupon berhadiah bagi masyarakat yang bersedia mengikuti vaksin.

Di akhir tahun, kata Tuty, kupon berhadiah tersebut akan di undi dengan hadiah yang sangat fantastis bagi masyarakat yang telah vaksin akan mendapat hadiah umrah gratis, beasiswa dan juga sepeda motor.

“Setiap warga yang vaksin akan diberikan kupon. Setiap kupon akan di undi untuk mendapatkan dispenser, kipas angin, rice cooker, setrika dan lainnya,” pungkas Tuty yang didampingi Babinsa Koramil Blangpidie, Koptu Handriko. (*)

Pos terkait