Sebanyak 88 KK di Gampong Durian Rampak Susoh Terima BLT DD

  • Whatsapp

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) periode bulan September 2021 senilai Rp 300 ribu per KK.

Bantuan diberikan secara tunai dan diserahkan simbolis oleh Pj. Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi di halaman Gedung Serbaguna gampong setempat, Jum’at (1/10/2021).

Bacaan Lainnya

“BLT yang kita serahkan ini seperti biasa sebesar Rp 300 ribu per setiap bulannya. Bantuan ini kita salurkan kepada 88 KK yang ada di gampong Durian Rampak,” ujar Suhaimi seusai acara penyerahan BLT DD.

Suhaimi mengatakan BLT yang disalurkan ini bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat kurang mampu di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“BLT ini kan program pemerintah pusat, oleh karena itu menjadi suatu kewajiban bagi setiap desa melalui dana desa yang sudah dikucurkan pemerintah untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Suhaimi berharap, bantuan tunai dari dana desa ini benar-benar dapat mengurangi beban ekonomi rumah tangga keluarga kurang mampu di tengah prahara Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Ia juga berpesan, kepada penerima BLT DD agar mempergunakan dengan baik bansos tersebut untuk membeli sembako dan kebutuhan pangan dalam rumah tangga.

“Harapan kami dari pemerintah gampong, kepada penerima BLT DD semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban rumah tangga masyarakat,” ucap Suhaimi.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD bulan September itu dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Susoh, Hamdani SE, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinkamtibmas, Tuha Peut, Tokoh Masyarakat dan perangkat gampong setempat. (*)

Pos terkait