Warga Gampong Padang Hilir Susoh Gotong Royong Bersihkan Ruas Jalan Baru

  • Whatsapp
Warga Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Abdya bergotong royong membersihkan ruas pembukaan jalan baru di gampong setempat, Jum'at (24/9/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS.COM/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Puluhan warga Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan gotong royong membersihkan lokasi area pembukaan jalan baru di wilayah gampong setempat, Jum’at (24/9/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut dihadiri oleh Pj. Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria SPd dan sejumlah aparatur gampong, serta Bhabinkamtibmas, Bripka Marties Fannie.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di lokasi rencana pembukaan jalan baru,” ujar Keuchik Padang Hilir, Zakaria.

Zakaria mengatakan, rencana pembukaan jalan baru itu berada di dusun II Gampong Padang Hilir sepanjang 230 meter dengan lebar jalan 4 meter.

“Jalan yang kita bersihkan ini nantinya akan tembus ke area persawahan Paku Luas Gampong Padang Hilir dan area persawahan Gampong Pantai Perak,” katanya.

“Jalan ini juga merupakan akses masyarakat kita, khususnya bagi petani gampong Padang Hilir sendiri dan juga warga sekitarnya,” tambah pria yang akrab disapa pak zack ini.

Menurutnya, jika jalan itu terbangun maka, akan sangat membantu para petani dalam mengangkut dan mendistribusikan hasil panen mereka ke pasar.

“Karena jalan ini adalah harapan masyarakat, dan merupakan akses transportasi petani untuk menuju ke lahan pertanian mereka,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia dan masyarakat sangat berharap, agar pemerintah dapat membangun jalan yang dimaksud secara permanen untuk kepentingan masyarakat, khususnya bagi para petani.

Disamping itu, Zakaria dan masyarakat juga menuai harapan penuh kepada salah seorang anggota DPRK Abdya asal Gampong Padang Hilir, dan Anggota DPRA putra Kemukiman Rawa, agar juga ikut mendukung sekaligus membantu pembangunan pembukaan jalan baru tersebut.

“Kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Abdya dan Pemerintah Aceh, dapat membuat jalan ini secara permanen di tahun 2022,” pintanya. (agn)

Pos terkait