Hari Ini Jubir Presiden Fadjroel Rachman Dilantik sebagai Dubes Kazakhstan

  • Whatsapp

GLOBAL JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik calon Duta Besar RI untuk beberapa negara sahabat pada pagi ini.

Salah satu yang bakal dilantik yaitu Fadjroel Rachman juru bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar RI untuk Kazakhstan.

Informasi mengenai pelantikan para calon Dubes ini disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat kepada detik.com, Senin (25/10/2021).

Selain itu, ada juga Rosan Roeslani yang bakal dilantik menjadi Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS). Total ada 17 dubes yang akan dilantik hari ini.

“Dubes Kazakhstan. Rosan Roeslani Dubes Amerika Serikat. Febriarn A Ruddyard Dubes PBB di Jenewa. Armanatha Nasir Dubes PBB,” ujar Heru.

Komisi I DPR RI sebelumnya menggelar uji kelayakan terhadap 33 calon Dubes RI pada 12-14 Juli 2021. Fit and proper test dilakukan dalam beberapa sesi.

Terdapat nama-nama sejumlah tokoh yang mengikuti uji kelayakan tersebut. Ada Fadjroel Rachman, Arrmanatha Nasir, Rosan Roeslani, hingga Zuhairi Misrawi. (*)

Pos terkait