Simeulue, Acehglobal — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI Desa Lamamek, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, resmi dibuka. Acara MTQ ini secara resmi dibuka langsung oleh Camat Simeulue Barat pada Minggu (8/9/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj. Kepada Desa Lamamek, Zulkamadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas terlaksananya kegiatan ini MTQ ke VI tahun ini.

“Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Al-Qur’an dan menyatukan kita dalam membangun Desa kita yang tercinta ini,” ujar Zulkamadi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Askardin dalam laporannya menyampaikan bahwa pembiayaan kegiatan MTQ ke-VI Desa Lamamek ini bersumber dari Dana Desa. Selain itu juga dari para donatur.

Pada MTQ kali ini, sebutnya, ada dua cabang yang di perlombakan yaitu Tilawah dan Nasid Rebana. Kegiatan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 8 s/d 12 September 2024.

“MTQ ke VI kali ini dengan tema meningkatkan kecintaan masyarakat tehadap Al-Qur’an demi kemakmuran daerah,” tutur Askardin

Sementara itu, Camat Simeulue Barat, Daswan, menyampaikan dalam arahannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan MTQ ke-VI Desa Lamamek.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya MTQ ke VI Desa Lamamek yang begitu meriah. Camat Daswan berpesan, MTQ menjadi momen baik untuk meperkuat keimanan dan ketaqwaan menuju negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

“Dilaksanakannya MTQ ke-VI di Desa Lamamek, menjadi wadah untuk membentuk generasi yang Qur’ani, dan peserta yang berhasil juara dapat mengembangkan bakatnya melalui dengan guru – guru kami yang ada di Kecamatan Simeulue Barat,” kata Daswan.

“Yang belum berhasil, agar tidak berkecil hati, tetap bersemangat meraih keberhasilan pada MTQ yang akan datang,” imbuhnya.

Pada kegiatan pembukaan MTQ ke-VI di Desa Lamamek turut dihadiri Muspika Kecamatan Simeulue Barat, Kepala KUA, Ketua LPTQ, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, masyarakat yang di Kecamatan Simeulue Barat.(*)