Akmal Ibrahim Apresiasi Semangat Juang Tim Vaksinator Covid-19 di Abdya

  • Whatsapp
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH. FOTO : GLOBAL/IJOEL.

GLOBAL BLANGPIDIE – Tekat dan semangat tim vaksinator dalam rangka menyuksekan vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ternyata mendapat apresiasi dari orang nomor satu di kabupaten berjulukan Nagari Breuh Sigupai.

Bagaimana tidak, meski masih merasa trauma akibat insiden yang terjadi beberapa hari lalu di Gampong Padang Baru, Kecamatan Susoh tidak membuat semangat para tenaga kesehatan surut untuk terus berupaya dalam pengendalian pencegahan virus corona di Abdya.

Bacaan Lainnya

“Meski ada insiden yang tidak kita inginkan, tetapi para Nakes tetap terus bekerja melaksanakan tugasnya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah, tentu ini sangat luar biasa dan patut kita beriaprsiasi setinggi-tingginya,”ujar Bupati Abdya, Akmal Ibrahim kepada wartawan Jum’at (1/10/2021) di Blangpidie.

Diakui atau tidak kata pria yang dilantik pada Agustus 2017 lalu itu, rasa trauma akibat paska insiden yang terjadi dua hari yang lalu tentu masih terasa dan membekas pada tenaga kesehatan, meski demikian mereka tetap berada digarda terdepan untuk memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman virus corona.

“Meskipun dalam situasi seperti yang terjadi kemarin, tim vaksinator Nakes tetap semangat dalam mendukung programam pemerintah program kemanusiaan dan perlindungan masyarakat kita dari ancaman virus corona, Alamdulillah, ini satu yang sangat luar biasa,” imbuh Akmal Ibrahim.

Berkaca pada Insiden tersebut kata Akmal Ibrahim, dirinya bersama Musipida telah duduk bediskusi untuk mengevaluasi agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lebih baik lagi di Abdya.

“Kita bersama Pak Kapolres, Pak Dandim dan Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama telah memikirkan agar vaksinasi bisa berjalan maksimal termasuk keamanan para Naker dalam melakukan vaksinasi,” tuturnya.(*)

Pos terkait