Gampong Lhung Asan Blangpidie Tuntas Salurkan BLT DD selama 3 Bulan

  • Whatsapp
Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpdie, Abdya menyalurkan BLT DD bulan Juni, Juli dan Agustus senilai Rp 900 ribu kepada keluarga penerima bantuan di Posko PPKM Mikro gampon setempat, Kamis (12/8/2021). FOTO: GLOBAL/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada keluarga kurang mampu di gampong setempat, Kamis (12/8/2021).

Pj Keuchik Gampong Lhung Asan Abdul Haris, S.IP melalui Sekdes, Maidi S.Sy, mengatakan BLT DD diserahkan kepada kepala keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Pemerintah Gampong Lhung Asan telah tuntas menyalurkan BLT DD untuk jatah bulan Juni, Juli dan Agustus 2021,” ujar Maidi.

Maidi menambahkan, bantuan diberikan secara tunai masing-masing senilai Rp 900 Ribu per KPM. Sementara kepala keluarga yang terdata sebagai penerima BLT DD tahun anggaran 2021 berjumlah 67 KPM.

Kesempatan itu, Sekdes Maidi berpesan kepada keluarga penerima bantuan BLT agar mempergunakan dengan baik bantuan tersebut terutama memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami, semoga dengan adanya bantuan BLT ini dapat membantu perekonomian masyarakat dalam situasi wabah virus Corona. Dan, mudah-mudahan bantuan tunai ini juga dapat mengurangi beban rumah tangga keluarga penerima bantuan,” harapnya.

Maidi juga menegaskan, di suasana pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan untuk taat dan patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat berpergian ke luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri mencuci tangan.

Kegiatan penyerahan BLT itu berlangsung di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Gampong Lhung Asan, turut dihadiri oleh Keuchik yang diwakili oleh Sekdes, Maidi, Perangkat Gampong, Tuha Peut, Pendamping Lokal Desa (PLD) Salman Syarif, dan unsur tokoh masyarakat gampong setempat. (*)

Pos terkait