Sekda Aceh Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Otsus dan Dana Desa

  • Whatsapp
Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes saat mendengarkan pemaparan Sekda Kabupaten/Kota se-Aceh terkait capaian realisasi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan Dana Desa tahun 2021, di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jum'at, (1/10/2021). (Ist)

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda Aceh), Taqwallah mendengarkan paparan capaian realisasi Anggaran Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan Dana Desa tahun 2021 dari sejumlah Sekda se-kabupaten kota di Aceh melalui rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh, Jum’at (1/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda Aceh dan Sekda kabupaten kota membahas berbagai upaya dan strategi untuk mempercepat realisasi penggunaan Dana Otsus dan Dana Desa.

Rapat koordinasi itu dilakukan agar pembangunan yang dilakukan melalui kedua jenis anggaran tersebut dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian realisasi dana otsus dengan menggelar rapat koordinasi dan melakukan monitoring,” kata Sekda Kabupaten Bireuen, Ibrahim, dalam paparannya.

Terkait realisasi dana desa, Ibrahim berjanji akan melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap desa yang masih rendah realisasi pencairan dana desanya.

Pihaknya juga akan melakukan pendampingan desa guna mempercepat pencairan. “Di tingkat kecamatan dan kabupaten, proses administrasinya akan dipercepat,” ujar Ibrahim.

Selain Sekda Bireuen, 22 Sekda kabupaten/kota lainnya di Aceh juga memaparkan secara bergilir sejumlah komponen yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut. (*)

Pos terkait