Semangat Nakes PKM Blangpidie Melayani Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

GLOBAL BLANGPIDIE – Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, para tenaga kesehatan (Nakes) selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Hal itu terlihat pada kegiatan pelayanan vaksinasi massal Covid-19 yang berlangsung di Gedung Poskesdes Gampong Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (19/8/2021).

Bacaan Lainnya

Seakan tidak ada kata lelah, para Nakes dari Puskesmas (PKM) Blangpidie melayani satu per satu warga yang sudah mengantri sejak pagi untuk mendapatkan giliran vaksin. Diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Kepala Puskesmas Blangpidie, Eni Erlina SKM yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja para Nakes yang sepenuh hati melayani masyarakat.

“Kita khususnya dari tim puskesmas dibantu oleh pihak Koramil dan Polsek Blangpidie terus berupaya turun ke desa agar masyarakat kita semua bisa terlayani mendapat vaksin Covid-19,” ungkap Enni.

Kesempatan itu, Enni juga mengimbau agar masyarakat jangan takut melakukan suntik vaksin Covid-19, sebab katanya vaksin itu halal dan tidak mengandung racun.

“Justru dengan divaksin itu dapat melindungi tubuh kita dari terpapar virus Corona,” ujarnya.

Kata Enni, kegiatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat akan tetap terus berlanjut.

Menurutnya, jika sasaran vaksin sudah terpenuhi, maka kedepan pelayanan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan di Puskesmas.

“Oleh karena itu, kita mengimbau masyarakat yang belum divaksin dari sekarang untuk segera mendaftarkan diri melakukan suntik vaksin. Jadi jangan takut suntik vaksin,” imbau Enni.

Pada kegiatan pelayanan vaksinasi massal di Gampong Lhung Asan, Puskesmas Blangpidie menurunkan dua dokter diantaranya, dr Siska Ananda dan dr Titin Maisarah Husaini, serta sejumlah petugas medis lain, serta Jurin (Juru Imunisasi) Safitri Amd.Kep.

Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dikawal oleh personel Babinsa Koramil 01/Blangpidie, yakni Koptu Handriko, dan Kopda David Christian. Kemudian, Babinkamtibmas Polsek Blangpidie, yaitu Bripka Hertuti Ningsih, dan Brigadir Luzaimi Fajroel. (*)

Pos terkait