Siswa SMAN 1 Blangpidie Abdya Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

GLOBAL BLANGPIDIE – Para siswa-siswi di SMA Negeri 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 yang berlangsung di sekolah setempat, Rabu (8/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Satgas Covid Abdya, dan turut dibantu oleh personel TNI-POLRI.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Tim Satgas Covid Kabupaten Abdya juga menurunkan petugas kesehatan dari Puskesmas Blangpidie sebagai tim vaksinator.

Kesempatan itu, PLH Danramil 01/Blangpidie, Serma Indra Mustafa menyebutkan sebagian besar masyarakat di Blangpidie sudah melakukan vaksinasi.

“Rata-rata masyarakat di Blangpidie sudah banyak yang divaksin. Dan saya beritakan juga kepada adik-adik pelajar, bahwa vaksin itu tujuannya untuk mencegah dan memberi kekebalan bagi tubuh kita,” sampai Danramil kepada pelajar disela-sela kegiatan vaksin.

Ia mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah ini, khususnya di desa-desa sudah mulai tinggi.

Danramil juga menghimbau para siswa agar tidak termakan informasi hoax yang menyatakan vaksinasi dapat menyebabkan efek seperti lumpuh, kematian, cacat dan apapun seperti yang diberitakan di medsos.

Menurutnya, masyarakat harus bersyukur karena saat ini pemerintah masih bisa mendanai pelaksanaan vaksinasi, sebagai bukti pemerintah melindungi rakyatnya terhindar terpapar virus Corona.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat kembali bisa hidup normal dan para anak didik tanpa rasa khawatir dan lebih nyaman dalam proses belajar mengajarnya, Namun tetap harus mengedepankan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Blangpidie, Dra. Rina S, mengucapkan terima kasih pada pihak Koramil 01/Blangpidie dan Satgas Covid-19 Abdya.

Dikatakan Rina, TNI Polri selalu pro aktif dalam mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona.

“Kami berterima kasih kepada pihak Koramil atas kegiatan vaksin di sekolah, semoga kita semua terhindar dari virus covid-19 ini dan cepat berakhir,” pungkasnya. (*)

Pos terkait