Blangpidie, Acehglobal — Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menetapkan tiga susunan fraksi dan komposisi keanggotaannya untuk masa jabatan 2024-2029.

Ketiga fraksi tersebut yaitu, Fraksi Abdya Maju, Fraksi Abdya Bermartabat dan Fraksi Abdya Meudaulat.

Fraksi Abdya Maju sudah terbentuk strukturnya. Fraksi ini dipimpin oleh Dedi Saputra dari Gerindra, sementara Wakil Ketua Rizal Husaini dari Partai Darul Aceh (PDA).

Sekretaris Fraksi Abdya Maju dijabat oleh Muhibpudin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Komposisi keanggotaan Fraksi Abdya Maju terdiri dari Roni Guswandi dan Kasyful Wara, dan Tanzilurrahman. Ketiganya ialah kader Gerindra.

Selanjutnya, Zulkarnain dan Khairunnas dari PKB, serta Deviyani dari Partai Gelora.

“Berdasarkan Surat Ketua DPC Partai Gerindra, Ketua DPC PKB, Ketua DPW PDA, dan Ketua DPC Gelora Kabupaten Abdya, Nomor: Istimewa, Perihal Pemberitahuan Pembentukan Fraksi Gabungan yang diberi nama Fraksi Abdya Maju,” kata Amiruddin.

Penetapan susunan fraksi dan keanggotaan disampaikan Amiruddin dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRK Abdya dengan agenda Penyampaian Visi, Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya Periode 2025-2030 di Aula Gedung DPRK setempat, Rabu (2/10/2024).

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua sementara DPRK Abdya Roni Guswandi dan didampingi Wakil Ketua sementara Mustiari.

Turut hadir perwakilan unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, MPU, MPD, para ketua partai politik, dan pendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya.(*)