Blangpidie, Acehglobal — Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) olahraga bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh Tahun 2024, resmi ditutup di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (1/7/2024) malam.

Event Bulutangkis Se Aceh ini ditutup langsung oleh Pj Bupati Abdya Darmansah yang diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Abdya, Rahwadi ST.

Turut hadir Pengprov PBSI Aceh, Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona, Wakapolres Kompol Asyari Hendri, Kajari Bima Yudha Asmara SH MH, Ketua Pengcab PBSI Abdya SM Rizka Nazarullah, Ketua DPC Gerindra Abdya Roni Guswandi S.Pi, dan sejumlah pengurus Gerindra Abdya, Kabid Pora Disdikbud Abdya Safrizal S.Pd, serta puluhan Keuchik dalam Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab Abdya, Rahwadi memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Kejurprov PBSI Aceh yang dilaksanakan di GOR Sigupai Arena Abdya.

Rahwadi juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya event olahraga bulutangkis setingkat Provinsi Aceh tersebut.

Asisten III juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang berhasil menyabet juara di Kejurprov PBSI Aceh tahun ini.

“Semoga dengan adanya ajang turnamen olahraga Kejurprov PBSI Aceh ini melahirkan bibit – bibit atlet muda pebulutangkis yang bisa membawa harum nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Secara terpisah, Ketua Pengcab PBSI Abdya SM Rizka Nazarullah mengatakan event Kejurprov Bulutangkis PBSI Aceh ini telah bergulir sejak 25 Mei – 1 Juli 2024, dan di ikuti oleh 472 atlet dari seluruh kabupaten / kota di Aceh.

“Ada 13 kategori yang dipertandingkan, mulai dari kelas usia dini (putra dan putri), anak-anak (putra dan putri), pemula (putra dan putri), hingga remaja (putra dan putri),” jelasnya.

“Selain itu, juga ada kategori tunggal dewasa (putra & putri), ganda dewasa (putra), dan ganda veteran, serta ganda dewasa lokal khusus Abdya,” sambung dia.