Blangpidie, Acehglobal — Turnamen Barsela Cup yang digagas oleh Wakil Ketua DPRA Dr Safaruddin S.Sos, MSP mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk para pemain sepak bola dan penonton yang mengikuti gelaran Barsela Cup ke-IV di Stadion Persada Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Sejak dilantik sebagai Wakil Ketua DPRA, Safaruddin tak henti-hentinya berkontribusi untuk pembangunan di daerah pemilihan (Dapil) 9 Aceh, meliputi Kabupaten Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil.

Di Abdya, politisi Partai Gerindra ini telah menunjukkan kontribusi nyata di sektor pembangunan infrastruktur, seperti membangun tanggul penangkal banjir di Manggeng, Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, jalan hot mix Guhang-Cot Mane, hingga bantuan untuk masjid, Dayah, dan korban bencana alam seperti kebakaran.

Tak hanya itu, Safaruddin juga peduli terhadap kemajuan UMKM dan olahraga di Abdya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai turnamen yang digagasnya, seperti Sepak bola Barsela Cup I, II, III dan IV, kemudian Voli Barsela Cup I, hingga turnamen Badminton.

Komitmen Dr Safaruddin dalam memajukan olahraga di daerah Abdya mendapat apresiasi dari para atlet sepak bola yang berlaga di Turnamen Barsela Cup.

Yogi Arisandi, atlet sepak bola dari klub Rencong Aceh Sport (RAS) Kemukiman Kuta Tinggi, Blangpidie, Abdya, mengungkapkan rasa syukur atas turnamen ini.