AcehglobalNews – Sihir merupakan kejahatan yang dilakukan baik oleh manusia maupun oleh jin atau dikerjakan dengan bekerjasama antar keduanya. Perlindungan yang terbaik dari sihir adalah berlindung kepada Allah SWT.

Salah satu cara untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dari sihir adalah dengan mengamalkan ayat-ayat Alquran.

Empat surat yang ada dalam Al-Qur’an ini tentunya menjadi surat yang paling ampuh untuk mencegah serangan ilmu hitam seperti sihir atau santet.

Berikut inilah 4 surat yang dianjurkan untuk mencegah serangan sihir atau santet:

1. Surat Al-Fatihah.
2. Surat Al-Ikhlas sebanyak 3 kali.
3. Surat Al-Falaq sebanyak 3 kali.
4. Surat An-Nas sebanyak 3 kali.

1. Surat Al Fatihah

Surah Al Fatihah adalah surah pembuka Al Quran dan tergolong sebagai surah Makkiyah karena diturunkan di kota Mekkah.

Dalam satu riwayat, saat Rasulullah diwahyukan surah Al Fatihah oleh Allah Swt., beliau merasakan kejadian luar biasa di bumi dan bercucuran keringat dari ubun-ubun sampai kaki.

Al Fatihah juga termasuk dalam bacaan surah Al Quran yang ampuh untuk pengobatan atau rukiyah.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ#الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ#الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ#مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ#اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ#صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ

“Dengan nama Allah Yang Mahapengasih, Mahapenyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Yang Maha pengasih, Maha penyayang. Pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus,(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.”

2. Surat Al Ikhlas 3 kali

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ#اللَّهُ الصَّمَدُ#لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ#وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

“Katakanlah (Muhammad), \”Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah tempat meminta segala sesuatu. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

3. Surat Al-Falaq tiga kali

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ.مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ.وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ.وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ.وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ