Lhoksukon, AcehglobalIslamic Relief Indonesia membantu masyarakat kurang mampu dengan membangun puluhan unit rumah layak huni bagi keluarga miskin yang tersebar di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Utara.

Area Koordinator Aceh Islamic Relief Indonesia, Yusrizal mengatakan tahun ini pihaknya membangun rumak layak huni bagi warga duafa, yatim piatu, dan keluarga kurang mampu sebanyak 69 unit.

“Islamic Relief membangun rumah layak huni dengan rinciannya sebanyak 50 unit di Kabupaten Aceh Besar, sementara 19 unit lainnya di Kabupaten Aceh Utara,” katanya.

Yusrizal menambahkan, Islamic Relief berkerjasama dengan Baitul Mal Aceh Besar dan Baitul Mal Aceh Utara membangun rumah layak huni dengan type 36. Rumah ini didesain dengan konstruksi tahan gempa, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Atas kontribusi tersebut, Pj Gubernur Aceh, Bustami memberikan apresiasi tinggi kepada Islamic Relief dalam membantu masyarakat kurang mampu di Aceh. Pj Gubernur Bustami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Islamic Relief atas bantuan tersebut.