“Alhamdulillah, kita telah memberikan santunan kepada 19 anak yatim dan 7 piatu,” ujar Junaidi.

BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memberikan santunan kepada 26 anak yatim dan piatu dalam wilayah gampong setempat.

Kegiatan santunan ini merupakan bagian dari acara buka puasa bersama (bukber) masyarakat yang diadakan di Dayah Gantung Dusun III Mata Ie, Rabu (12/4/2023).

Keuchik Gampong Mata Ie, Junaidi ID, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan Ramadhan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan unsur perangkat gampong.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian Pemerintah Gampong Mata Ie terhadap warga kurang mampu, terutama anak yatim dan piatu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, kita telah memberikan santunan kepada 19 anak yatim dan 7 piatu,” ujar Junaidi.

Menurut Junaidi, dana untuk santunan berasal dari zakat penghasilan (gaji) pribadinya yang disisihkan setiap bulan sebesar Rp. 500 ribu.

“InsyaAllah, sesuai dengan nadzar, saya akan menyisihkan gaji saya selama menjabat sebesar 500 ribu untuk anak yatim dan piatu. Dana ini terkumpul bersama dengan donasi dari warga dan sebagian laba Bumdes,” jelas Junaidi.

Junaidi juga berterima kasih kepada perangkat gampong dan warga yang turut mendonasikan sebagian hartanya untuk kebahagiaan anak yatim dan piatu.

Ia bangga dengan kekompakan dan kebersamaan masyarakat Mata Ie yang terus aktif mendukung jajarannya memajukan pembangunan desa di segala bidang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih untuk para sesepuh, Tengku, para pemuda, dan warga atas partisipasi dan solidaritasnya selama ini. Semoga niat tulus kita memajukan Gampong Mata Ie ini menjadi ladang ibadah,” ucap Junaidi. (*)

Editor : Salman