Blangpidie, Acehglobal — Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aceh, menyatakan dukungan penuh atas keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Aceh Barat Daya (Abdya) yang mengalihkan dukungannya ke pasangan Safaruddin-Zaman Akli di Pilkada serentak 2024.

“Orasi Sekjend DPD Grib Jaya Aceh Tata Pasee semalam yang menyempatkan hadir di Gampong Pasar, adalah bukti bahwa GRIB mendukung penuh keputusan DPC Abdya dalam hal memberikan dukungannya kepada Safaruddin-Zaman Akli pada Pilkada Abdya,” kata Tim Hukum GRIB DPD Aceh, Rahmat SSy, MH, Rabu (25/9/2024) di Blangpidie.

Menurut Rahmat, dengan dukungan tersebut telah menjawab keraguan publik bahwa GRIB Jaya Abdya dibawah Komando Polem Muda Ahmad Yani akan berkerja keras untuk memenangkan pasangan Safaruddin-Zaman Akli agar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Abdya periode 2024-2029.

Begitu juga katanya, dengan Ketua DPD GRIB Jaya Aceh Firdaus tegak lurus memperjuangkan kader Partai Gerindra besutan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kontestasi pemilihan kepala daerah serentak 2024 ini.

“Ini menjawab kegelisahan dan kekhawatiran kita semua kemana arah dukungan Grib Jaya DPC Abdya, ini membuktikan bahwa GRIB Jaya DPC Abdya tegak lurus dengan dukungan Partai Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto yang sekaligus Pembina GRIB Jaya,” ungkapnya.

Diketahui, GRIB Jaya menyatakan sikap dukungan kepada paslon bupati – wakil bupati Abdya Safaruddin-Zaman Akli disampaikan langsung oleh Sekjen DPD GRIB Jaya Aceh Tata Pasee dan Ketua DPC GRIB Jaya Abdya Polem Muda Ahmad Yani dihadapan ribuan pendukung dalam silaturahmi politik di Gampong Pasar, Kecamatan Blangpidie pada Selasa (24/9) malam.

Dalam orasinya, Tata Pasee dan Polem Muda mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk memilih paslon nomor urut 3 Safaruddin-Zaman Akli menjadi Bupati dan Wakil Bupati Abdya definitif ketiga demi membawa perubahan Abdya maju di masa akan datang.

“Kehadiran GRIB Jaya dalam tim pemenangan Safarudin-Zaman Akli semoga bisa menjadi kekuatan baru menuju ‘Arah Baru Abdya Maju’ yang InsyaAllah akan membawa perubahan bagi masa depan Abdya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Calon Bupati Abdya Nomor Urut 3 Dr Safaruddin, Wakil Ketua DPD GRIB Aceh Putra Dien Pawang Leman, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Safaruddin-Zaman Akli, Zulkarnaini, Ketua DPC Gerindra Abdya Roni Guswandi (Abi Roni), dan Tim Hukum DPD GRIB Aceh Rahmat, Ssy, MH, serta tamu undangan lainnya. (*)