Pidie Jaya, Acehglobal — Ulama kharismatik Aceh, Abu Haji Usman Ali atau yang akrab disapa Abu Kuta Krueng, secara langsung merestui H Sibral Malasyi (Nyak Syi) untuk maju sebagai calon bupati (Cabup) Pidie Jaya pada Pilkada 2024.

Abu Kuta menilai, sosok Nyak Syi bisa memimpin Pidie Jaya secara baik tanpa ada tarik-menarik kepentingan.

Hal itu disampaikan pada awak media, Kamis (1/8/2024) di Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng, Kecamatan Bandar Dua (Ule Glee), Pidie Jaya.

Menurutnya, hal yang terpenting yang harus dilakukan dalam membangun Pidie Jaya adalah menegakkan dan menguatkan agama Allah. Abu menginginkan Pidie Jaya bisa terus berjaya, baik dalam pemerintahan maupun agama.

“Insya Allah jika Nyak Syi terpilih jadi Bupati harus bisa membawa Pidie Jaya lebih baik dan meusyuehue perubahan,” ujarnya.

Pada pertemuan itu, Abu Kuta Krueng juga meminta semua santrinya dan masyarakat untuk mendoakan kebaikan Pidie Jaya. Begitupun, Abu juga meminta Sibral agar bisa menyatukan masyarakat Pidie Jaya sehingga tetap bersatu.

“Apabila sudah sepakat membangun Pidie Jaya dan agama juga dijaga, tentu tidak ribut,” pesannya.

Sementara H Sibral Malasyi yang ditanyai terpisah secara singkat mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya sudah siap untuk bertarung pada Pilkada Pidie Jaya 2024.

Terkait restu dari Abu Kuta Krueng, Sibral menjawab secara diplomatis “ALHAMDULILLAH, Dengan Izin Allah dan Doa Abu di Kuta, Insya Allah siap menuju Cot Trieng,” ujar Nyak Syi dengan semangat (*)