Babinsa dan Babinkhamtibmas Cek Kesiapsiagaan Posko PPKM Mikro Desa

  • Whatsapp
Personel Babinsa dan Babinkhamtibmas Polsek susoh, Abdya mengecek Posko PPKM Mikro di Gampong Durian Rampak, Susoh, Sabtu (31/7/2021)/Ist.

Blangpidie, ACEHGLOBAL – Guna meminimalisir dan mengendalikan Covid-19, salah satunya adalah mendirikan Posko PPKM berbasis Mikro di desa. Untuk itu, Babinsa Koramil 04/Susoh Sertu Afriadi dan Bhabinkamtibmas Polsek Suoh, Bripka Maimun melakukan pengecekan dan kesiapsiagaan relawan posko PPKM Mikro di Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Sabtu (31/7/2021).

“Saat ini, penanganan Covid-19 akan terus fokus pada pembenahan dan perbaikan manajemen di lapangan dalam hal ini di posko PPKM berbasis Mikro tingkat Desa,” ujar Sertu Afriadi.

Bacaan Lainnya

Sertu Afriadi menambahkan, posko PPKM Mikro ini memiliki banyak fungsi dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di desa. Pada struktur relawan posko Covid-19 itu diketuai oleh Keuchik terdapat empat bidang, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan bidang pendukung.

Babinsa berharap, semua upaya yang dilakukan tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat. Sebab tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat, maka apapun yang dilakukan untuk mencegah, mengantisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 akan sangat sulit dilakukan bahkan sia-sia.

“Jadi kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat, patuhi dan disiplin protokol kesehatan baik dalam lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Manfaatkan keberadaan Posko PPKM Mikro yang ada,” pesan Sertu Afriadi.

 

Pos terkait