Mau Merasakan Enaknya Aneka Olahan Ikan Tuna ?

  • Whatsapp
Olahan Abon Ikan TUna DAPOER MAMA

Di Kota “Lhokseumawe” ada banyak produk UMKM yang sekiranya bisa jadi referensi kamu bagi yang hobi jajan makanan dari setiap daerah. Terutama ke DAPOER MAMA yang menyediakan salah satu produk unggulan nya yaitu Abon Ikan Tuna.

Abon ini merupakan hasil olahan daging yang berbentuk gumpalan serat daging halus dan kering yang dibuat melalui proses penggorengan dan penambahan bumbu-bumbu dengan bahan baku utama yaitu ikan tuna. Ikan tuna memiliki nilai ekonomis cukup tinggi serta banyak digemari oleh masyarakat luas.

Saat ini olahan Abon Ikan Tuna buatan DAPOER MAMA paling banyak diminati. Baik masyarakat lhokseumawe sendiri maupun luar lhokseumawe seperti di kota Banda Aceh. Bahkan beberapa telah dikenalkan di luar provinsi seperti Medan hingga ke papua.

Abon Ikan Tuna banyak mengandung gizi. Rasanya juga lezat. Protein di dalamnya bisa menyehatkan untuk anak-anak dan orang dewasa,Karena ikan tuna memiliki kandungan omega yang tinggi untuk kecerdasan.

Produk abon ikan memenuhi kebutuhan dari segi fisiologis, sosiologis dan psikologis karena abon ikan merupakan produk makanan yang bisa memenuhi kebutuhan primer maupun sekunder.

Produk abon ikan yang dihasilkan memiliki bentuk serabut halus, cita rasa yang enak, bau yang khas, serta memiliki daya simpan yang relatif lama. Kenampakan produk abon ikan tuna memiliki warna kecoklatan dan aroma khas dari ikan tuna sebagai bahan utama,memiliki tekstur serabut-serabut halus dan memiliki cita rasa yang gurih dan enak.

Abon ikan tuna ini cocok dikonsumsi oleh semua kalangan serta konsumen yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap makanan yang berbahan dasar ikan.

Produk Abon ikan tuna ini dibandrol dengan harga Rp. 20.000,- per 100 gram. Biasanya produk ini tersedia diberbagai toko oleh-oleh didaerah wisata,dan super market

Namun seiring perkembangan zaman, produk Abon ikan tuna dipasarkan secara online maupun offline dengan teknik pemasaran memanfaatkan platform sosial media melalui instagram, facebook, maupun whatsapp.

Pada dasarnya, bahan baku abon ikan tuna biasanya didapatkan dari nelayan maupun dari tempat pelelangan ikan setempat sehingga bahan-bahan yang digunakan selalu fresh/segar,.

Bagi kamu si pecinta makanan berbahan dasar ikan, di “DAPOER MAMA” abon ikan tuna diproduksi dengan memiliki banyak varian rasa agar kamu tidak bosan, lho.

Varian rasa yang bisa kamu temukan adalah original, pedas manis, dan pedas dengan varian ukuran 100 gram seharga Rp. 20.000 dan 1000 gram seharga Rp. 200.000,-. Cukup murah bukan?

Tahukan kamu? Gizi yang terkandung dalam produk abon ikan tuna sangat beragam, produk abon ikan tuna memiliki kandungan nutrisi sebagai berikut:

  1. kadar air 4,83%;
  2. kadar protein 43,5%;
  3. lemak 9,4%;
  4. kolestrol 65 gr;
  5. serat pangan 4 gr;
  6. gula 36 gr;
  7. natrium 990 mg;
  8. kalsium 440 gr; dan vitamin A 25 IU/g.

Selain memiliki kandungan gizi yang melimpah, abon ikan tuna dapat kamu santap bersamaan dengan makanan lain, seperti nasi, mie, soto, dan makanan lainnya.

Kunjungi dibawah ini untuk informasi lengkap

Facebook Kunjungi Disini
Instagram Kunjungi Disini
WhatsApp Kunjungi Disini

Nah, gimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba produk abon ikan tuna ?

Pos terkait