Pidie Jaya, Acehglobal — Pilkada Pidie Jaya tahun 2024 semakin menarik perhatian dengan munculnya kandidat calon Bupati Pidie Jaya, H. Sibral Malasyi, MA. Keputusan ini menambah dinamika baru dalam kontestasi politik di wilayah tersebut.

Sebelumnya, hanya ada satu pasangan calon yang telah mengemuka, yakni Said Mulyadi dan Saiful Anwar. Pasangan ini diusung oleh Partai Aceh (PA) bersama sejumlah partai nasional lainnya, memberikan kesan bahwa mereka akan melaju tanpa pesaing yang signifikan.

Namun, kabar mengenai calon tunggal ini kini berubah dengan kehadiran H. Sibral Malasyi. Kehadiran Sibral berhasil menggugurkan asumsi masyarakat tentang tidak adanya kompetisi dalam Pilkada Pidie Jaya.

Ketua Partai Adil Sejahtera (PAS) Pidie Jaya, Sibral, menyatakan bahwa dirinya siap maju sebagai Bupati Pidie Jaya. Keputusan ini diambil dengan penuh pertimbangan dan tekad yang kuat untuk perubahan.

Dalam pernyataannya kepada awak media pada Rabu (31/7), Nyak Syi menegaskan komitmennya untuk maju sebagai kandidat Bupati. Ia ingin membawa perubahan positif di Kabupaten Pidie Jaya yang dikenal dengan sebutan negeri Japakeh. Sibral bertekad untuk mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat.

“Pidie Jaya harus Meusyuehue Perubahan,” tegas Sibral.

H Sibral siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mewujudkan harapan masyarakat jika diberikan amanah sebagai Bupati Pidie Jaya periode 2025-2030. Dukungan dan partisipasi masyarakat menjadi modal utama dalam meraih kemenangan di Pilkada mendatang.(*)