Banda Aceh – Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Muti Azir Surian mengajak seluruh mahasiswa Abdya untuk bersatu dan bersinergi dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikan Azir Surian dalam keterangan tertulis kepada Acehglobal, Sabtu (4/11/2023). Azir Surian mengatakan, masalah internal yang sempat terjadi dalam Hipelmabdya telah diselesaikan secara bijak melalui musyawarah istimewa.

“Saya mengajak seluruh mahasiswa Abdya untuk mendahulukan musyawarah sebagai landasan penyelesaian perbedaan. Mari bersama-sama kita tingkatkan solidaritas dan sinergi untuk memajukan Abdya ke arah yang lebih baik,” kata Azir Surian.

Azir Surian juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan menghidari perpecahan. Ia mengatakan, permusuhan hanya akan menghasilkan dampak negatif.

“Permusuhan hanya akan menghasilkan dampak negatif. Mari kita jaga perdamaian dan kebersamaan sebagai landasan membangun Abdya yang lebih harmonis,” kata Azir Surian.

Sebelumnya, 8 organisasi paguyuban kecamatan di Abdya meminta Ketua Umum Hipelmabdya turun dari jabatan karena dituding tidak transparan terhadap anggaran, otoriter, dan memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi.

Kedelapan paguyuban tersebut yaitu Hipemalsa, IPMM, Permapeta, Fordya, IPMS, Ipelmaja, Ipelmakuba dan Forkasgemabdya.