Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Pro Hire dan PKWT, Ini Link Daftarnya

  • Whatsapp

GLOBAL JAKARTA – Bank Indonesia kembali membuka rekrutmen tenaga kerja pada bulan November 2021. Kali ini lowongan kerja tersebut diperuntukkan minimal bagi kualifikasi lulusan S-1.

Bagi yang ingin melamar bisa mengetahui informasi selengkapnya dibagian karir Bank Indonesia atau dengan mengunjungi link https://rekrutmenbi.experd.com.

Bacaan Lainnya

Mengutip instagram Bank_Indonesia pada Sabtu, (20/11/2021), masa pendaftaran rekruitmen SDM di Bank Indonesia itu berakhir sampai tanggal 22 November dan menempati sekitar 26 posisi.

“Dalam tautan tersebut, Sobat dapat mengetahui lowongan dengan klik menu lowongan, dan cara pendaftaran dengan klik menu bantuan. Jangan lupa untuk melengkapi persyaratannya dan melakukan pendaftaran selama periode 17-22 November 2021,” tulis Bank Indonesia.

Untuk melamar pekerjaan ini, Bank Indonesia (BI) menyediakan dua jalur yang bisa diikuti yakni, jalur Pro Hire dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

“Bagi yang ingin melamar hanya diperkenankan untuk memilih dan melamar pada satu posisi. Jika memilih lebih, maka secara otomatis sistem akan menolak penerimaan data yang sama atau berulang,” katanya.

Dijelaskan, jalur Pro Hire gelombang 3 merupakan jalur penerimaan untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetisi spesifik dan pengalaman kerja.

Sedangkan, jalur PKWT adalah jalur penerimaan tenaga kerja yang dipekerjakan oleh BI dengan perjanjian sesuai jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja di bidang TI yang sesuai kebutuhan Bank Indonesia.

Jika kamu berminat, berikut ini beberapa lowongan yang dibuka untuk jalur PKWT.

1. Scrum master

– Warga Negara Indonesia

– Pendidikan minimal S1/Sederajat (S1 Terapan) Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Manajemen Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Elektro atau Jurusan lainnya dengan sertifikasi dan/atau pengalaman sebagai Scrum Master.

– IPK minimal 2,75 dari skala 4,00

– Berusia maksimal 50 tahun per tanggal 17 November 2021

– Berusia maksimal 50 tahun per tanggal 17 November 2021

– Lebih diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris (reading, listening) yang baik dibuktikan dengan sertifikat kemampuan bahasa Inggris

– Berpengalaman minimal 8 tahun dalam implementasi Scrum dan scaling Agility di perusahaan skala sedang atau besar dan diutamakan terkait industri digital seperti banking, telco, e-commerce & fintech.

2. Data scientist (manajer)

– Warga Negara Indonesia

– Pendidikan minimal S1/Sederajat (S1 Terapan) Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Manajemen Sistem Informasi, Teknik Komputer, Matematika, Statistik, Teknik Elektro atau Jurusan lainnya dengan sertifikasi dan/atau pengalaman di bidang Data Science

IPK minimal 2,75 dari skala 4,00.

– Berusia maksimal 45 tahun per tanggal 17 November 2021

– Lebih diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris (reading, listening) yang baik dibuktikan dengan sertifikat kemampuan bahasa Inggris

– Berpengalaman minimal 5 tahun di perusahaan skala sedang atau besar dan diutamakan terkait industri digital seperti banking, telco, e-commerce & fintech

Memiliki pengalaman sebagai Data Analyst/Data Scientist.

3. Database administrator (asisten manajer)

– Warga Negara Indonesia

– Pendidikan minimal S1/Sederajat (S1 Terapan) jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Manajemen Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Elektro. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00

– Berusia maksimal 40 tahun per tanggal 17 November 2021

– Lebih diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris (reading, listening) yang baik dibuktikan dengan sertifikat kemampuan bahasa Inggris. Berpengalaman minimal 2 tahun sebagai Database Administrator Oracle.

4. Operation center (staf senior)
-Warga Negara Indonesia.

– Pendidikan minimal S1 / Sederajat (S1 Terapan) Jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Manajemen Sistem Informasi, Teknik Komputer, Teknik Elektro. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00

– Berusia maksimal 30 tahun per tanggal 17 November 2021

– Lebih diutamakan memiliki kemampuan bahasa Inggris (reading, listening) yang baik dibuktikan dengan sertifikat kemampuan bahasa Inggris.

– Berpengalaman minimal 1 tahun di perusahaan skala sedang atau besar dan diutamakan terkait industri digital seperti banking, telco, e-commerce & fintech. (*)

Pos terkait