Blangpidie – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menggelar Acara Festival Annual Education dan Sport Competitions (AESCO) Ke-4 yang berlangsung di sekolah setempat, Rabu (1/2/2023).

Seremoni acara tersebut dibuka langsung oleh Sekda Abdya, Salman Al Farisi ST. Turut hadir Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Kepala Kankemenag Abdya, Ketua Komite Sekolah, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Abdya, Salman Al Farisi mengapresiasi acara AESCO 4 yang diadakan di MAN 1 Abdya tersebut.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa adanya kemajuan dari capaian pendidikan kita. Karena sesuai amanat Undang-undang Dasar, pendidikan adalah kebutuhan mendasar dari setiap anak bangsa,” ujar Sekda.

Ia mengharapkan dengan adanya AESCO 4 tersebut, maka akan semakin membangun kesadaran bahwa tentang pentingnya melahirkan SDM unggul di kabupaten berjulukan Bumoe Sigupai ini.

“Selalu kita berharap, Kabupaten ini akan melahirkan SDM unggul sebanyak mungkin,” ucapnya.

Kesempatan itu, Sekda Abdya berpesan kepada seluruh peserta didik agar serius mengikuti proses belajar mengajar di sekolah guna menjadi generasi hebat di masa depan dan bermanfaat bagi agama dan bangsa.

Selain itu, tambah Sekda, dengan semangat festival AESCO diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam mengejar ketertinggalan, sehingga kedepan kabupaten Abdya akan menjadi barometernya pendidikan bagi daerah lain.